Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Atma Jaya Award 2011

Atma Jaya Award 2011
Seminar Atma Jaya Award 2011 merupakan kegiatan memaparkan hasil penelitian terpilih dari karya para dosen Unika Atma Jaya yang telah mendapatkan pendanaan penelitian mandiri dari Fakultas yang telah dilakukan pada tahun 2010. Seminar ini menampilkan 16 makalah hasil penelitian yang dibagi dalam dua kategori yaitu Sosial dengan 9 makalah dan Eksakta 7 makalah.

Para penilai dalam seminar ini adalah Prof. Rianto Adi dan Diao Ai Lien, Ph. D untuk bidang Sosial, sedangkan untuk bidang eksakta adalah Prof. Dr. Charles Surjadi dan Prof. Dr. Wegie Ruslan.

Ada pun pemenang Atma Jaya Award ini adalah:
1. Bidang Sosial
a. Juara I adalah ”On-Line Writing Program: A case of foreign Language  Context”, peneliti Dr. Luciana (FKIP).

b. Juara II adalah “Pengembangan Multiple Aptitudes Batteries – Tes Inteligensi” dengan peneliti Christiany Suwartono, dkk (FP)

2. Bidang Eksakta
a. Juara I adalah ”High Efficiency and Regeneration Protocol of Tobacco Transformation Mediated by Agrobacterium Tumefaciens LBA4404” dengan peneliti Listya Utami Karmawan dan Angliana (FTB).

b. Juara II adalah ”Screening of Selected Indonesian Zingiberaceae Rhizome Extracts for Matrix Metalloproteinase-2 Inhibitory Activity in Lipopolysaccharide-Induced Vascular Endothelial Cells in Vitro”, peneliti Yanti, Ph.D, dkk (FTB).

Acara diselenggarakan pada hari Jumat, 25 Februari 2011 mulai pukul  09:00-15:00 WIB bertempat di Ruang Lo Siang Hien Ginting, Gedung Yustinus lantai 14, Kampus Unika Atma Jaya, Jl. Jend Sudirman 51, Jakarta. Pembukaan acara ini dilakukan oleh Ibu Lamtiur H. Tampubolon, Ph. D sebagai Wakil Ketua LPPM. Peserta Seminar semua berjumlah 61 orang yang terdiri dari sesama pemakalah dengan timnya, para dosen interen Atma Jaya, para peneliti dari Perguruan Tinggi lain (STIKCarolus: 3 orang, UPI-YAI: 3 orang) dan 6 orang Jurnalis (Kompas, Suara Pembaruan, Tempo, Koran Jakarta, dan Majalah Hidup).

Selamat kepada para pemenang, semoga hasil ini menginspirasi  dosen yang lain dalam melakukan penelitian. 


***