Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Testimoni Peserta Hibah Asuh 2017

Tahun 2017 Unika Atma Jaya menjadi salah satu dari beberapa Perguruan Tinggi lainnya yang menerima hibah Program PT Asuh dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Kegiatan ini dilakukan sepanjang tahun 2017. Dalam kegiatan ini ada 4 (empat) Perguruan Tinggi Asuhan Unika Atma Jaya. Keempat Perguruan Tinggi tersebut berada di dua kota yang berbeda yaitu Kupang dan Palembang. Perguruan Tinggi tersebut antara lain:

      1. STIKes Citra Husada Mandiri (Kupang)
      2. STIE Oemathonis (Kupang)
      3. Universitas Katolik Widya Mandira (Kupang)
      4. UNIKA Musi Charitas (Palembang)
         

Berikut beberapa testimonial dari peserta Hibah Asuh 2017

 

Aysanti Yuliana Paulus, S.KM, M.Kes (Epid)

STIKes Citra Husada Mandiri, Kupang

 

 

 

Program Asuh menuju Prodi Unggul ini sangat bermanfaat karena dengan adanya program ini kami sangat terbantu dalam memperkuat sistem penjaminan mutu baik pada aras perguruan tinggi maupun pada aras program studi. Hal ini juga sangat membantu dalam persiapan reakreditasi institusi dan program studi yang masih C dan persiapan akreditasi program studi yang baru, sehingga semuanya terencana dengan baik. Besar harapan kami agar ini terus berlanjut dan tetap bermitra antar perguruan tinggi. Sehingga kami pun suatu saat dapat menjadi contoh bagi PT lain yang ada di daerah kami. Salam Sukses

 

Sakti Oktaria Batubara, S.Kep., Ns., M.Kep.

STIKes Citra Husada Mandiri, Kupang

Dalam program ini saya mendapat banyak pemahaman terkait SPMI dan SPME yang sesuai dengan SN-Dikti, sehingga sudah ada gambaran yang jelas untuk pengembangan SPMI di tingkat program studi (Profesi Ners). Hal ini juga sesuai dengan fungsi saya sebagai kaprodi Ners untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan tri darma perguruan tinggi dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan standar yang sudah ditetapkan. Harapan saya adanya tindak lanjut atau follow up dari kegiatan ini, sehingga dapat dievaluasi mendapatkan hasil dari egiatan yang sudah dilakukan selama ini.

 

STIE Oemathonis, Kupang

Kami dari STIE Oemathonis Kupang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kami dalam Program PT Asuh yang dikoordinir oleh Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Banyak hal yang telah kami peroleh untuk mengembangkan/meningkatkan mutu di STIE Oemathonis, Kupang. Walaupun begitu banyak keterbatasan yang kami miliki. STIE Oemathonis, Kupang, berharap agar Program PT Asuh ini tetap berlanjut karna program ini dapat memberikan perubahan yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama Perguruan Tinggi yang diasuh.

 

Egidius Dewa, S.Pd., M.Si.

Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP Unwira

Program Asuh ini menurut kami sangat bermanfaat karena merupakan program Kemristekdikti untuk meningkatkan layanan, menumbuhkan budaya serta meningkatkan mutu program studi melalui penguatan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) pada suatu perguruan tinggi. Beberapa maanfaat yang kami dapatkan selama mengikuti program ini diantaranya mengenai: a). Struktur penjaminan mutu dari tingkat PT sampai tingkat program studi. b). Dokumen mutu yang telah diuji-cobakan dan siap diimplementasikan pada program studi kami.

Setiap hal yang diberikan oleh Fasilitator (PT Penyelenggara) dalam program ini benar-benar diberikan dengan sangat baik. Begitu juga ketika kami melaksanakan magang di UNIKA Atma Jaya Jakarta, kami diberikan kesempatan untuk mendapat pengalaman proses Audit Mutu Internal (AMI).

Adapun kesan yang kami rasakan terlebih pada kegiatan magang di UAJ, kami diterima dengan tangan terbuka, dilayani dengan sangat baik sehingga kami merasa semuanya itu seperti dengan keluarga sendiri. Setelah kegiatan ini diharapkan tentunya apa yang kami terima bisa kami aplikasikan di Prodi kami masing-masing, disesuaikan dengan kondisi yang ada di tempat kami. Harapan kami, kerja sama lanjutan dapat tercipta sebagai hasil dari program ini guna pengembangan masing-masing perguruan tinggi.

 

Dr. Agapitus H. Kaluge, M.Pd

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Unwira

 Kami sangat bersyukur bisa diibatkan dalam program Magang Hibah PT Asuh dari Unika Atmajaya Jakarta. Program ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mempersiapkan reakreditasi program studi kami tahun depan (2018). Besar harapan kami kerjasama ini dapat terus berlanjut di waktu mendatang baik pada kegiatan yang sama maupun pada bidang yang lain. Akhirnya atas semua yang telah berjasa bagi kami tak lupa kami haturkan limpah terima kasih.

 

Klaudius Jevanda B.S.

Prodi Informatika

UNIKA Musi Charitas Palembang

Selama mengikuti kegiatan Hibah Asuh PT Unggul Kemenristekdikti 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Ama Jaya Jakarta bagi saya sangat sangat bermanfat dimana tidak hanya diberi teori tentang audit mutu internal dan sistem penjaminan mutu eksternal tetapi dari teori yang berikan kemudian dipraktekkan langsung di fakultas masing-masing (3 fakultas) apa yang harus disiapkan dan diperlukan dalam melakukan audit dan tindak lanjut yang akan dilakukan selanjutnya. Sehingga dampak dari kegiatan ini khususnya UNIKA Musi Charitas Palembang adalah melanjutkan penerapan yang telah dilakukan untuk audit internal baik di universitas, fakultas dan program studi serta melakukan audit eksternal. Semoga kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Terima kasih, Salam. 

 

Dr, Sr, M.Yustien, M.Pd

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

UNIKA Musi Charitas Palembang

Kami sangat berterima kasih atas penjelasan yang diberikan kepada kami oleh team hibah program asuh dari Atma Jaya Jakarta tentang sistem penjaminan dan pengelolaan mutu program studi. Penjelasan itu membuka dan memperluas wawasan kami tentang betapa penting penjaminan mutu internal maupun eksternal bagi kami para pelaksana program pendidikan, khususnya dalam melaksanakan proses pembelajaran dalam program studi kami. Melalui teori dan praktik yang telah kami dapatkan, kami semakin sadar betapa penting memperhatikan dan mengelola mutu yang ingin dicapai melalui proses pendidikan/perkuliahan kita.

Mutu yang telah kami rencanakan untuk dicapai, harus terus menerus dievaluasi apakah sudah terwujud seperti yang diharapkan. Dalam hal ini masing-masing pelaksana proses pembelajaranlah yang pertama-tama bertanggungjawab untuk memantau dan mengevaluasi tercapainya mutu yang telah direncanakan itu. Setelah itu team penjaminan mutu internal secara periodic melakukan evaluasi pelaksanaan dan pencapaian mutu di masing-masing prodi, kemudian memberikan hasil evaluasi kepada pengelola prodi sehingga dapat ditindaklanjuti apapun yang telah dicapai maupun yang belum tercapai.

Penjelasan tentang penjaminan mutu eksternal juga memotivasi kami untuk bersiap-siap dalam pelaksanaan setiap standar yang akan dievaluasi oleh team eksternal, dalam hal ini asesor DIKTI. Semoga setelah mendapatkan pencerahan oleh team hibah ini kami semakin bersemangat untuk mencoba berusaha melaksanakan semua tugas kami berkaitan dengan upaya mencapai mutu yang maksimal bagi prodi kami dan bagi institusi kami. 

 

Sri Andayani, S.Kom, M

Prodi Sistem Informasi

UNIKA Musi Charitas Palembang

Universitas Katolik Musi Charitas telah bekerja sama dengan Universitas Atmajaya Jakarta dalam rangka Program Hibah PT Asuh mengadakan kegiatan workshop SPMI dan SPME bagi semua prodi di lingkungan UKMC yang masih mempunyai predikat akreditasi C dan yang akan akreditasi serta reakreditasi. Pada kegiatan tersebut kami sebagai civitas akademika prodi sistem informasi menyambut baik sekali karena kami disana mendapatkan pengetahuan banyak sekali tentang apa itu SPMI dan SPME, apa bedanya, apa gunanya dan dampaknya bagi prodi dan masih banyak lagi pengetahuan yang kami dapat sampai dengan langkah-langkah pelaksanaannya. Dan untuk pembicaranya langsung dari Universitas Atmajaya Jakarta dan pembicaranya sangat kompeten dibidang yang dibahas dalam kegiatan tersebut serta memberikan bantuan-bantuan yang sangat diperlukan oleh kami prodi sistem informasi yang dimana pada saat ini sedang proses reakreditasi, seperti meluangkan waktu untuk dapat melakukan verifikasi dan simulasi nilai terhadap borang akreditasi prodi sistem informasi sehingga kami dapat menerima masukan-masukan yang sangat membangun dan dapat meningkatkan predikat akreditasi kami. Dan untuk tempat pelaksanaan kegiatan menurut kami cukup kondusif digunakan lagi untuk kegiatan-kegiatan yang sama. Kesimpulan dari kami secara menyeluruh untuk kegiatan workshop tersebut adalah sangat bagus dari sisi topik, narasumber dan tempat penyelenggaraan. Dan harapan kami kegiatan seperti ini akan dilanjutkan dengan program kegiatan sejenis dengan topik yang berbeda agar membantu dan mendorong prodi sistem informasi Unika Musi Charitas lebih cepat berkembang dan semakin berkualitas. Sekian dan terima kasih kepada LPM Unika Atmajaya untuk dukungan dan undangannya, saya mewakili prodi sistem informasi sekali lagi mengucapkan terima kasih.

 

 

 

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom