Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Marcello Judhandoyo, CEO on-demand sport platform "Xparring"

 

 

Merealisasikan sebuah ide agar menjadi sebuah startup tentu menjadi ekspektasi sebagian orang. Tidak terkecuali Marcello Judhandoyo, alumni angkatan 2012 Teknik Elektro Unika Atma Jaya yang kini menjadi CEO on-demand sport platform bernama Xparring. Ingin tahu lebih dalam startup besutannya? Yuk baca ulasan berikut ini, guys.

 

Berawal dari keresahan untuk mencari tempat olahraga dan teman berlatih bulu tangkis, membawa Marcello pada sebuah ide untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. Marcello bersama rekan-rekannya akhirnya mendirikan startup layanan on-demand untuk kebutuhan olahraga bernama Xparring.

 

Xparring merupakan aplikasi pemesanan tempat sekaligus layanan matchmaking. Para pengguna aplikasi dapat menentukan tempat latihan bulu tangkis sekaligus bertemu orang baru untuk berlatih bersama-sama.

 

Cukup dengan mendaftarkan profil pribadi, kamu bisa melihat fasilitas olahraga bulu tangkis di sekitar, memilih untuk bergabung dengan rencana olahraga orang lain, dan berlatih bersama-sama di hari yang telah ditentukan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengamatan profil pengguna dan layanan percakapan teks agar pengguna dapat saling berinteraksi satu sama lain.

 

Marcello selaku CEO Xparring berharap aplikasinya tidak sekadar membantu dalam mencari lawan tanding saja, tapi menambahkan teman baru dalam kegiatan berolahraga. Untuk itu, dia mempertimbangkan fungsi gamification agar penggemar olahraga menjadi tertarik untuk mencoba Xparring.

 

 

“Jika dari startup yang seperti ini, kami memiliki pembeda pada basis teknologi yang akan kami kembangkan, kami berencana membuat sebuah sistem yang dapat membantu pengguna untuk mengetahui kemampuan dalam dirinya, sehingga dapat dipertemukan dengan orang yang kemampuannya mendekati juga,” ungkap Marcello saat ditanya perbedaan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya.

 

Aplikasi Xparring telah digunakan sekitar 300 orang per-bulannya. Tidak hanya itu, saat ini Xparring juga telah memiliki anggota komunitas offline bulu tangkis bernama Xparring dan sudah beranggotakan 480 orang lebih di seluruh regional Jakarta dan Tangerang, lho.

 

Meskipun aplikasinya dipersiapkan untuk menjawab masalah, namun Marcello nggak menampik bahwa dirinya menghadapi tantangan lain, seperti mencari kebutuhan pengguna sesuai dengan yang pengguna inginkan.

 

Marcello berharap akan menggandeng beberapa partner secara berkala, karena menurutnya inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk meningkatkan Xparring. “Tentu kita tidak akan berjalan sendiri, melainkan menggandeng brandlain untuk berkolaborasi dalam meningkatkan dan mempermudah masyarakat dalam berolahraga,” ungkapnya. (CTF)

Kalender
S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom