Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Andintan Mitayani

Andintan Mitayani atau lebih sering disapa Mitae merupakan salah satu alumni Fakultas Psikologi Atma Jaya angkatan 2006. Sejak kuliah, Mitae sudah aktif mengikuti kegiatan organisasi, salah satunya sebagai wakil angkatan yang bertugas untuk menjembatani suara mahasiswa dengan pihak fakultas. Tidak hanya aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, Mitae juga turut berkontribusi dalam organisasi pemerintahan daerah DKI Jakarta, Yayasan Putera Bahagia (YPB) sebagai fasilitator kelompok dan tim inti. Mitae juga sering menjadi relawan untuk membantu daerah pasca-bencana. Menjalani kehidupan perkuliahan dan kesibukan dalam berbagai kegiatan tidak membuat Mitae melupakan kesenangannya akan seni. Mitae mengembangkan bakatnya ini dengan mengikuti pertunjukan karya tari yang pada saat itu diselenggarakan.

 

Terbiasa ditempa dan dituntut untuk melakukan banyak pekerjaan dalam waktu yang terbatas merupakan salah satu bekal yang didapat Mitae selama berkuliah. Hal inilah yang memengaruhi Mitae membentuk pace kerja yang teliti, rigid, dan ingin terus berusaha sampai saat ini. Kini Mitae membangun karirnya sebagai seorang stage manager dalam pentas-pentas seni. Ilmu psikologi yang ia miliki, khususnya mengenai proses kreatif ditambah dengan banyaknya pengalaman di bidang tersebut membuat Mitae menjadi seorang yang mumpuni dan menikmati apa yang ia kerjakan. Mitae sering bekerja sama dengan Kayan Production yang di dalamnya mendampingi Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto, Agus Noor, berkolaborasi dengan Sudjiwo Tedjo, Bintang Indrianto, Vicky Sianipar, Cak Lontong, Soimah, dan lain-lain. Selain itu, Mitae juga kerap kali ikut serta dalam school production atau pertunjukan beberapa sekolah nasional plus.

 

Tidak hanya itu, kesukaannya pada anak-anak membuatnya ingin membekali mereka pengetahuan akan beragamnya profesi di masa mendatang. Mitae ingin memberikan anak-anak kesempatan untuk mencoba berbagai jenis profesi secara langsung, seperti broadcasting, kriya, dan lain-lain. Keinginan inipun terwujud melalui Kredoo dengan Mitae sebagai founder-nya. Kredoo merupakan sebuah perusahaan yang menciptakan program pembelajaran anak melalui aktivitas-aktivitas outdoor yang menarik dan menyenangkan. Ilmu yang ia dapat setelah lulus S1 tentunya sangat membantu dalam merumuskan program-program yang sesuai dengan kebutuhan anak. Kini, Kredoo juga sudah bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk menciptakan kurikulum akademik.

 

Tidak mudah puas, terus berusaha, dan tekun menjalani apa yang diinginkan merupakan kunci dari keberhasilan Mitae hingga saat ini. Menurutnya, bekerja menurut hal yang kita sukai bukanlah hal yang tidak mungkin, maka carilah passion-mu dan kejarlah itu.

 

 
Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom