Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Agustin Ramli

Agustin Ramli merupakan salah satu alumni Fakultas Psikologi Atma Jaya yang lulus pada tahun 2006. Agustin dikenal sebagai salah satu finalis Puteri Indonesia 2006 yang mewakili DKI Jakarta. Lalu pada tahun 2007, Agustin dinobatkan sebagai Miss Indonesia Tourism. Saat ini, Agustin disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti membawakan acara, presenter, modelling dan kegiatan sosial lainnya. Karier modelling yang digelutinya sudah dimulai saat ia masih duduk di bangku kuliah. Pada saat itu, Agustin memenangkan kontes modelling yang diselenggarakan oleh Femina Group. Hal ini merupakan gerbang bagi Agustin untuk mengembangkan bakatnya di dunia modelling.

 

Setelah lulus S1, karier modelling Agustin semakin menanjak setelah mengikuti kontes Puteri Indonesia dan Miss Indonesia Tourism. Melalui kedua ajang ini, Agustin sering mengunjungi berbagai tempat di Indonesia yang membuatnya melihat secara langsung kondisi anak-anak di pedalaman. Hal ini membuat sisi kemanusiaannya tergerak untuk membuat perubahan.  Dilatar-belakangi oleh kecintaannya terhadap anak-anak dan rasa empati yang tinggi semakin membuatnya terdorong untuk membuat wadah bagi anak Indonesia yang terfokus pada bidang pendidikan dan kesehatan. Hal ini menjadi dasar Agustin membentuk Yayasan Ant Charity Indonesia Foundation.

 

Sepanjang perjalanan kariernya, ilmu psikologi banyak membantu Agustin dalam membangun relasi, baik dalam bidang modelling, peresenting, maupun ketika berkomunikasi dengan anak-anak serta volunteer Yayasan Ant Charity Indonesia Foundation. Teman-teman yang hangat dan adanya sikap saling membantu antar teman merupakan beberapa hal yang berkesan bagi Agustin semasa berkuliah di Unika Atma Jaya. Agustin merasa bersyukur bahwa pada saat kuliah banyak teman-teman yang mendukungnya. Hal ini sangat berarti terlebih saat Agustin harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

 

Foto: Agustin Ramli dengan Tim Psyght

 

 

 

Oleh   : Renanda Tedyanto (2016) & Linda Dwi Cahyani (2016)

Editor : Natasha Violin (2015) & Laurentius Purbo

Foto    : Psyght

 
Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom