Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
DR. YANTO ALUMNI PRODI MAGISTER ADMINISTRASI BISNIS UNIKA ATMA JAYA MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI UGM

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada hari Jum’at, 5 Maret 2021 memperingati usia ke-75 tahun atau lustrum ke-15. Dalam kesempatan tersebut, mereka memberikan penghargaan FK-KMK Award kepada alumni prodi Magister Administrasi Bisnis (MAB) Unika Atma Jaya Dr. med. Dr.Sc. dr. Yanto Sandy Tjang, SpBTKV (K), MBA, MPH, M.Sc., Ph.D., FAC. FETCS, FICS dalam kategori alumni mendunia.

FK-KMK UGM Award diberikan kepada perorangan atau kelompok sivitas akademika dan alumni FK-KMK UGM yang memiliki karya luar biasa dan memenuhi karakter yang ditentukan. Berbagai kandidat diusulkan oleh diri sendiri, perseorangan, kelompok atau lembaga di dalam maupun di luar FK-KMK UGM. Kandidat calon yang masuk kemudian akan diseleksi oleh panitia seleksi terdiri dari Pengurus Fakultas, Pengurus Senat Fakultas dan Pengurus KAGAMADOK.

Dikutip dari TribunJogya.com. Memberikan sambutan dalam acara pemberian penghargaan FK-KMK UGM Awards 2021 ini adalah Menteri Sekretaris Negara RI, Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc, dalam orasi ilmiahnya menegaskan, saat ini tidak lagi ada mono disiplin dan negara juga membutuhkan Sumber Daya Manusia dengan talenta hybrid skills.  “Oleh karenanya, kompetensi seorang tenaga kesehatan harus kuat dan diimbangi dengan soft skill yang sering disebut sebagai esensial skills seperti komunikasi, etika, manajemen, integritas, kolaborasi, dan tentunya pembelajar sejati,” ungkapnya.  Sementara, Dekan FK-KMK UGM, Prof dr Ova Emilia mengatakan dalam usianya yang ke-75 tahun ini telah melakukan beragam proses adaptasi dan perkembangan institusi. Pergerakan revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 mendorong gerakan perubahan institusi pendidikan kedokteran. Pembenahan sistem informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, evaluasi kerja, penataan model, dan rencana kerja menjadi rangkaian upaya institusi menghadapi double disrupsi tersebut.

Selamat untuk alumni MAB Unika Atma Jaya Dr. med. Dr.Sc. dr. Yanto Sandy Tjang, SpBTKV (K), MBA, MPH, M.Sc., Ph.D., FAC. FETCS, FICS atas prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih. Kami turut bangga dengan pencapaian karya ini.

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30  
bottom