Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Optimisme Masyarakat Akan Vaksin Covid-19 Semakin Meningkat

“Optimisme Masyarakat Akan Vaksin Covid-19 Semakin Meningkat”

Demikian kesimpulan dari diskusi sejumlah Alumni Atma Jaya Jakarta, Lingkar Parahyangan dengan Romo Agustinus Heri Wibowo Pr,S.S,SH,MH di Jakarta (Jumat, 26/02/2021). Romo Heri mengungkapkan , saat ini banyak yang mendaftar untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 dan berbagai respon positif memenuhi setiap ruang sosial media . Romo yang dikenal sebagai penggiat Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan  (HAK) menambahkan, vaksin ini diterima oleh semua kalangan kerena bertujuan mulia yaitu kemanusiaan.

Senada dengan pendapat Romo, Dr Hoyi Siantoresmi MARS (Alumni Fakultas Kedokteran  dan Ilmu Kesehatan Atma Jaya) berpendapat hasil Vaksin sampai saat ini tidak menimbulkan efek samping yang berarti dan menumbuhkan kepercayaan di kalangan tenaga kesehatan. Namun prosedur kesehatan 5 M harus tetap diperketat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain tentang kondisi menghadapi pandemik, diskusi juga mengamati situasi sosial  dan keberagaman di masyarakat. Lukman Nurhakim dari Lingkar Parahyangan, menggarisbawahi bahaya radikalisme yang dapat menimbulkan konflik horisontal, sehingga diperlukan dukungan kepada setiap upaya menguatkan semangat kebangsaan dan keberagaman.   

Mengenai isu ini, Romo Heri berpendapat diperlukan narasi positif dan konten yang baik di semua media termasuk di sosmed. Semua elemen perlu proaktif mengingatkan bila ada anggota atau kenalan yang kurang bijak dalam ber-sosial media. Romo juga mengingatkan, bahwa negara berdasar hukum maka penguatan advokasi kebijakan publik untuk bonum commune menjadi penting.

Menurut data dari Pemerintah telah terdapat 1.329.074 kasus Covid-19 hingga tanggal 27 February 2021 di Indonesia. Presiden Joko Widodo telah menjadi orang pertama yang menerima vaksin pada tanggal 13 Januari 2021 dan sampai saat ini Pemerintah terus menggencarkan pemberian vaksin secara gratis ke berbagai kalangan. Turut hadir dalam diskusi ini : Romo Agustinus Heri Wibowo SH dari KWI , Dr Hoyi Siantoresmi, Alex Leonardo, Vanto Kedang, Arnold Bala dari Alumni Atma Jaya serta Lukman Nurhakim dan Vri Laksono dari Lingkar Parahyangan.

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom