Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
DR. ALBERT ARIDAN TANGKUDUNG S.Sos., M.Pd MENJADI KETUA DELEGASI CRICKET DI PON XX PAPUA

Saat ini sedang digelar perhelatan olah raga nasional di tanah Papua. Untuk pertama kalinya Pekan Olah Raga Nasional digelar di Papua. Dalam PON XX digelar berbagai pertandingan olah raga yang amat beragam. Salah satu cabang olah raga yang digelar adalah oleh raga cricket yang masih merupakan olah raga yang terdengar asing di telingga masyarakat Indonesia secara umum. Adapun pimpinan team dari cabang olah raga ini adalah Dr. Albert Tangkudung yang merupakan lulusan program studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya angkatan 2001.

Pria ganteng yang bernama lengkap Dr. Albert Wolter Aridan Tangkudung, S.Sos., M.Pd., ini setelah menyelesaikan pendidikan di Unika Atma Jaya melanjutkan jenjang S2 dan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Bidang yang ditekuninya adalah masalah oleh raga. Merupakan salah satu Doktor olah raga, yang merupakan sesuatu yang masih langka di negeri ini. Sehari-hari dia berprofesi sebagai dosen di Fakultas Pendidikan dan Kepelatihan Olah Raga UNJ. Selain itu dia juga menjadi sekretaris umum dari Persatuan Cricket Indonesia (PCI).

Olah raga cricket merupakan olah raga baru di Indonesia. Olah raga ini baru terdaftar secara resmi di KONI pada tahun 2011. Padahal cricket merupakan oleh raga nomor dua terpopuler di dunia setelah speak bola. Ada 110-an negara di dunia ini yang aktif menjalankan olah raga ini. Di bawah kepemimpinan Albert Tangkudung, olah raga ini semakin menunjukkan prestasinya. Jika ditahun pendiriannya Indonesia ada di peringkat 92 dunia, sekarang untuk cabang olah raga cricker ini, Indonesia sudah menduduki peringkat 32.

Dalam video wawancara ini https://www.youtube.com/watch?v=v3yKm5xuY88 Albert menjelaskan tentang perkembangan cricket di Indonesia dan juga situasi di Papua yang aman dan kondusif untuk penyelenggaraan PON XX ini. Semoga cabang olah raga cricket semakin berkembang di Indonesia dan meraih prestasi yang semakin tinggi.

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom