Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Testimoni mahasiswa Magister Teknik Elektro (Zulkifli, batch 2)

Hai…Nama saya adalah Zulkifli Yacub Hutapea, saat ini saya merupakan salah satu mahasiswa yang sedang belajar di Universitas Katolik Indonesia ATMA JAYA Jakarta, dengan mengambil program studi Magister Teknik Elektro (MTE). Saya merupakan salah satu Alumni Unika Atma Jaya Jakarta, karena sebelumnya saya merupakan lulusan dari Program Studi Sarjana Fakultas Teknik Elektro di tahun 1995 dan Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen di tahun 2008.

 

Kesan-kesan saya selama kuliah di Unika Atma Jaya terlebih juga yang saat ini saya sedang belajar kembali di Unika Atma Jaya adalah Sangat-sangat BAIK dan Sangat-sangat LUAR BIASA. Dahulu sebelum saya melanjutkan belajar di Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen, ada Harapan dan Doa saya agar Unika Atma Jaya bisa membuat Program Studi Pascasarjana Magister Teknik Elektro. Karena pada saat itu apabila saya berkeinginan sekolah kembali, pilihan yang ada adalah belajar di Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung dengan meneruskan disiplin ilmu yang sebelumnya, akan tetapi hal tersebut belum dapat terealisasi karena beberapa faktor yang ada pada saat itu. Akhirnya saya memutuskan untuk sekolah kembali di Unika Atma Jaya dengan Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen.

 

Anda pasti akan berpikir, kok pilihannya balik kembali ke Atma Jaya lagi – Atma Jaya lagi…Itulah pilihan yang terbaik pada saat itu, dimana saya harus menganalisa pilihan-pilihan saya dengan melihat kualitas pendidikan sekolah Universitas yang baik yang ada di kota Jakarta disertai dengan mengkombinasikan kemampuan material yang saya miliki pada saat itu. Keinginan besar memang ingin sekolah di universitas yang berbobot dan terkenal akan tetapi hal ini harus di review kembali pada diri saya sesuai dengan kemampuan material yang ada pada saat itu dan paling tidak harapan saya saat itu adalah memilih sekolah universitas yang mendekati dari pilihan-pilihan yang utama. Itulah kenapa Unika Atma Jaya masih merupakan salah satu Universitas yang favorit untuk dipilih karena kualitas pendidikan yang ada di dalam institusi inipun tidak kalah jauh dengan Universitas-universitas yang lainnya.

 

Tahun 2015 saya mendapatkan informasi bahwa Unika Atma Jaya pada saat itu membuka Program Studi Magister Teknik Elektro. Bersamaan dengan hal tersebut saya juga mendapatkan informasi tentang Program Beasiswa untuk karyawan di perusahaan saya bekerja. Dari situ saya berusaha menganalisa dan mengintropeksi diri saya, apakah saya perlu belajar kembali di jenjang ilmu tersebut atau berhenti cukup sampai disini saya belajar???

 

Hal itu merupakan suatu pilihan yang sangat berat kembali bagi saya karena disatu sisi, saya harus membagi waktu saya lagi untuk kelurga saya, pekerjaan saya di kantor dan sekolah kembali. Berjalannya waktu, untuk Program Beasiswa bagi karyawan di perusahaan saya bekerja tidak berhasil saya dapatkan karena salah satu syarat mutlak untuk ikut program tersebut adalah karyawan D3 bisa mengikuti program pendidikan S1 dan karyawan S1 bisa mengikuti program pendidikan S2 serta karyawan yang sudah memiliki jenjang pendidikan S2 tidak boleh mengambil program pendidikan tersebut karena pilihan pada saat itu adalah meneruskan pendidikan untuk program S1 dan S2 saja.

Akhirnya, saya memutuskan sekolah kembali di Unika Atma Jaya dengan Program Studi Magister Teknik Elektro setelah mendapat support dari keluarga saya dengan harapan bahwa pendidikan yang saya ambil saat ini akan bisa membuat menjadi lebih baik buat saya pribadi baik dikeluarga maupun dilingkungan saya berada saat ini, kemudian untuk jenjang karir saya dimana saya bekerja dan terlebih lagi jika diijinkan untuk mengajar di dunia pendidikan maka hal ini sebagai investasi bagi diri saya.

 

Semester 1 saya jalani saat ini dengan cukup banyak aktivitas yang bertambah kembali, dimana saat ini saya termasuk Batch 2 di MTE Unika Atma Jaya bersama Bapak Sugiarto dan Bapak Marcos Basril dengan tekad yang sangat kuat yaitu target 2 tahun selesai dan mendapatkan gelar magister MTE dari Unika Atma Jaya Jakarta.

 

Apabila saya bandingkan sistem perkuliahan saya saat di S1 dengan yang ada saat ini di S2 di Unika Atma Jaya sangat jauh berbeda sekali. Disini kita dituntut untuk lebih aktif dalam segala hal baik dalam diskusi di kelas maupun tugas-tugas yang harus kita submit ke dosen pengajar kita. Inilah tantangan bagi kita bertiga di dalam Batch 2 MTE Unika Atma Jaya karena kita harus membagi waktu kita dengan yang lainnya.

Satu sisi dosen pengajar merupakan dosen yang sudah berpengalaman dibidangnya saat ini, hal ini terlihat ketika dosen pengajar tersebut memberikan suatu informasi yang berkaitan dengan materi ilmu yang diajarkan serta diskusi tentang pengalaman-pengalaman yang ada yang sudah pernah dialami oleh dosen tersebut terlebih dengan membandingkan ilmu-ilmu tersebut dengan hal-hal yang ada di masa kini yang sedang berkembang sesuai dengan disiplin ilmu yang ada. Saya cukup senang karena kita dikelas kita dianggap sebagai team atau partner kerja sehingga kita bisa lebih leluasa dalam memberikan tanggapan atau respon tentang apa yang disampaikan dalam setiap materi-materi yang ada. Disisi yang lain pun team administrasi selalu memberikan pelayanan informasi yang terupdate ke kami sehingga kami merasa dilayani dengan baik, hal ini terjadi ketika adanya perubahan jadwal kuliah, lokasi tempat kelas kuliah dan pengurusan pembayaran kuliah selama ini.

 

Saat ini sudah ada Batch 1 dan Batch 2 di MTE Unika Atma Jaya Jakarta, dan ini merupakan suatu embrio-embrio yang akan melahirkan seorang Mahasiswa/i yang berkompeten di masing-masing bidang kerja yang ada. Harapannya kedepan akan ada Batch 3, Batch 4, Batch 5 dan seterusnya di MTE Unika Atma Jaya Jakarta dan peminatnya pun akan semakin banyak dengan kualitas-kualitas yang sangat baik. Hal ini tidak terlepas dengan adanya sistem promosi yang baik dari Unika Atma Jaya Jakarta dengan perusahaan-perusahaan ada saat ini, baik itu melalui alumni Unika Atma Jaya Jakarta atau sistem kerjasama dengan perusahaan yang ada baik di pemerintahaan ataupun swasta.

 

Semoga Unika Atma Jaya Jakarta semakin Jaya dan Harum di Udara baik di kalangan pendidikan domestik maupun di pendidika international. Jayalah terusss Atma Jaya…Jayalah MTE Unika Atma Jaya

 

Jakarta…Aminnn

Kalender
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31
bottom