Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Sumpah Profesi Psikolog Angkatan ke-8 Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya

 

Sumpah Profesi Psikolog Angkatan ke-8 Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya

 

Jakarta, 6 April 2015

                Program Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya kembali mengadakan pengambilan sumpah profesi psikolog baru pada Senin 6, April 2015. Sebanyak 6 orang mahasiswa lulusan program Magister Psikologi Profesi disumpah sebagai psikolog. Kegiatan sumpah profesi ini merupakan rangkaian pelepasan mahasiswa Magister Psikologi Profesi yang sekaligus menegaskan perolehan gelar dari perguruan tinggi maupun ikatan profesi.

                Keenam mahasiswa tersebut adalah Morina Yuandari Anwar, M.Psi., Gracia Tobing, M.Psi., Mirna Efar, M.Psi., Hernilen, M.Psi., Selamat Suharto Budiman, M.Psi., dan Elisabeth Lasmira Utami, M.Psi yang berasal dari dua bidang kekhususan yaitu Psikologi Industri dan Organisasi dan Psikologi Pendidikan Anak dan Remaja. Keenamnya mengambil sumpah untuk menjalankan profesi sebagai seorang psikolog yang dipimpin oleh KPS Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya, Prof. Dr. phil. Hana Panggabean, Psikolog. Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya dan juga Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Jaya, Dr. J.A.A. Rumeser, Psikolog serta para pemuka agama.

 

 

Dalam sambutannya, Dr. J.A.A Rumeser, Psikolog, mengingatkan pentingnya psikolog untuk “not only doing things right, but doing the right things” dalam memberikan layanan psikologi kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan bahwa layanan psikolog masih terbatas pada mereka yang mampu dan belum banyak menjangkau mereka yang membutuhkan. Karena itu para lulusan ini diharapkan juga mampu menjangkau mereka yang membutuhkan layanan psikologi namun tidak mampu.

                Morina Yuandary Anwar, M.Psi. merupakan lulusan terbaik yang mampu menyelesaikan studinya tepat waktu dan memperoleh predikat kelulusan “dengan pujian.” Dalam kata sambutannya mewakili teman-teman wisudawan lainnya, Mona menyampaikan bahwa kelulusan ini adalah buah kerja keras dan dukungan keluarga, pihak penyelenggara program, dosen, dan juga dukungan teman-teman semata. Mona juga menekankan bahwa kelulusan ini merupakan langkah awal dalam mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang telah dibentuk selama 1,5 tahun melalui kerja praktik dan tesis untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

                Dengan bertambahnya 6 lulusan dari prodi Magister Psikologi Profesi maka, hingga tahun ke-10 penyelenggaraan pendidikan magister psikologi profesi, Unika Atma Jaya telah meluluskan 164 psikolog yang berpendidikan magister. Maju terus Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya!.

 

 

 

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29    
bottom