Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Ruth Imelda Gultom mahasiswi MPsi UAJ

Ruth Imelda Gultom, mahasiswi MPsi UAJ mengikuti

Festival Musik dan Tari Internasional Yunani dan Jepang

 

 

Sebagai salah satu bentuk usaha pelestarian seni budaya music dan tari serta meningkatkan kecintaan para muda-mudi terhadap jenis music dan tari dari negara asal mereka, maka setiap tahunnya pemerintah kota dan beberapa organisasi yang bernaung di bawah UNESCO antara lain CIOFF (International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts) dan IOV Youth Section (International Organization of Folk Art) setiap tahun bersama-sama menggelar festival music dan tari. Dalam event ini, penyelenggara mengundang negara-negara lain untuk turut berpartisipasi, dan di tahun 2014 Ruth Imelda Gultom, mahasiswa MPsi UAJ angkatan 2013 terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kegiatan festival tari ini di Yunani dan

Jepang. Di sana Imelda, panggilan melakukan beberapa kali pementasan tari daerah yang berasal dari tanah Sunda dan Sumatera.

 

 

Selain melakukan pementasan, ia juga mengikuti kegiatan parade tari bersama dengan negara-negara lain dan juga workshop tari. Di dalam kegiatan workshop ini setiap kontingen dari negara yang berpartisipasi dalam festival diharuskan untuk mengajarkan tarian daerah asalnya kepada sesame peserta festival maupun kepada rakyat setempat yang menghadiri kegiatan tersebut.Sedangkan  paradetari dilangsungkan dengan  mengelilingi daerah pusat kota, sehingga  semua perhatian akan tertuju pada kegiatan parade tersebut.

 

 

 

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29    
bottom