Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
MENGENAL UKM DAN UKK FPUAJ LEBIH DEKAT: TRUMP 2018

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan untuk beradaptasi di lingkungan perkuliahan Fakultas Psikologi UNIKA Atma Jaya (FPUAJ), para mahasiswa baru Fakultas Psikologi 2018 kembali diajak untuk mengenali salah satu bagian perkuliahan yang nantinya tidak akan asing bagi mereka, yaitu mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Komunitas (UKK) yang ada di Fakultas Psikologi.

 

 

Kegiatan pengenalan tersebut diberi nama “Trial UKM dan UKK Mahasiswa Psikologi” atau TRUMP. Pada tahun ini, TRUMP diadakan pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 di Kampus III Atma Jaya yang terletak di Cisauk, BSD. Sebelumnya di acara Open House II, para mahasiswa baru telah diajak mengenal UKM dan UKK FPUAJ lewat presentasi yang telah dibawakan serta kunjungan ke booth-booth UKM dan UKK. Kali ini, para mahasiswa baru diajak untuk merasakan secara langsung bagaimana cara kerja setiap organisasi tersebut.

 

Di FPUAJ, terdapat UKM dan UKK yang dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat yang dibagi menjadi UKM dan UKK. Di dalam UKM,  bagi mahasiswa yang tertarik dalam organisasi kemahasiswaan dapat bergabung dalam KOMPSI dan HIMAPSI, bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang seni tari dapat bergabung dalam STAMP, bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang pendampingan anak bersituasi khusus dapat bergabung dalam PENA, bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang pelatihan dapat bergabung dalam MAPLE, dan bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang kegiatan outdoor dan pecinta alam dapat bergabung dalam KMPA Pelangi.

 

 

Sementara di dalam UKK, bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang jurnalistik dapat bergabung dengan PSYGHT, bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang konseling dan kesehatan mental dapat bergabung dalam WELCOME, dan bagi mahasiswa yang tertarik dalam bidang fotografi dapat bergabung dalam PORTRAIT.

 

Pada kegiatan TRUMP kali ini, para mahasiswa baru dibagi menjadi lima kelompok yang diajak mengunjungi ruang-ruang kelas. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mahasiswa baru akan masuk ke kelas UKM/UKK yang diminati. Di dalam ruang-ruang kelas tersebut, para anggota UKM dan UKK telah menyiapkan simulasi kegiatan mereka secara singkat, seperti melakukan latihan fisik (oleh KMPA Pelangi), melakukan sesi pemotretan (oleh PORTRAIT), dan membuat ulasan kegiatan singkat (oleh PSYGHT).


TRUMP bertujuan agar para mahasiswa baru dapat memilih UKM dan UKK apa saja yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Dengan adanya acara ini, diharapkan para mahasiswa baru FPUAJ dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, serta berpartisipasi aktif dalam menjalankan salah satu misi FPUAJ, yaitu mendarmabaktikan keahlian dalam bidang psikologi untuk perkembangan masyarakat.

 

Penulis : Alaina Fitri Adinda (2015)

 

Editor: Natasha Violin (2015)

 

 

 

 

 

 
Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom