Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Self-Acceptance, To be Happy Means to be Yourself

WELCOME (We Love Counselling & Mental Health) merupakan salah satu Unit Kegiatan Komunitas (UKK) Fakultas Psikologi yang bergerak di bidang konseling. Tidak terbatas pada bidang konseling saja, setiap tahunnya, UKM ini selalu mengadakan seminar-seminar terkait isu-isu psikologis yang terjadi. Setelah sebelumnya WELCOME mengadakan seminar dengan topik Generasi Millenial dan teknologi, kali ini WELCOME kembali mengadakan seminar dengan topik Self-Acceptance.

 

 

Topik ini diangkat berangkat dari fenomena dimana orang-orang cenderung kurang dapat menerima dirinya, terutama dalam hal Body Image. Kurangnya penerimaan diri membuat seseorang cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain ataupun merasa minder. Debrita Purbaningrum, selaku ketua acara mengatakan bahwa tujuan diadakannya seminar dengan topik ini adalah untuk mengedukasi orang-orang, khususnya remaja agar dapat menerima dirinya sendiri. Selain itu, seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai self-acceptance, mulai dari dampak yang dapat terjadi, hingga tips & trick yang dapat dilakukan apabila seseorang mengalami permasalahan terkait penerimaan diri.

 

Seminar yang terbuka untuk umum ini berlangsung pada Jumat, 8 Maret 2019 lalu di Ruang Y1406 dan Y1407 Unika Atma Jaya dengan dihadiri oleh 122 peserta. Seminar dibawakan oleh pembicara-pembicara yang tentunya juga memiliki pengalaman di bidangnya. Pembicara-pembicara dalam seminar ini diantaranya adalah Ibu Susilowati, SH., MPd selaku pakar dalam self-acceptance; Jennyfer, M.Psi., Psikolog yang merupakan seorang Psikolog Klinis; dan Dyah Alfina yang merupakan salah satu survivor self-acceptance. Adapun sesi dimoderatori oleh Dr. Retha Arjadi, M.Psi., Psikolog yang merupakan salah satu dosen Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua WELCOME dan ketua acara, sesi fun facts, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi oleh masing-masing narasumber. Ibu Susilowati, SH., MPd dan Jennyfer, M.Psi., Psikolog membawakan sesi materi, sedangkan Dyah Alfina membagikan kisahnya sebagai salah satu orang yang pernah mengalami permasalahan mengenai kurangnya penerimaan diri. Acara kemudian diakhiri oleh sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Dr. Retha Arjadi, M.Psi. Psikolog.

 

Penulis : Winda Noviana (2015)

Editor: Natasha Violin (2015)

 

 

 
Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom