Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Workshop Budi Daya Jamur Tiram untuk Mengisi Kegiatan di Masa Pandemi Covid-19

Pada tanggal 8 Mei 2021, telah dilaksanakan workshop Budi Daya Jamur Tiram untuk Mengisi Kegiatan di Masa Pandemi Covid-19. Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknobiologi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Narasumber workshop ini yaitu Anastasia Tatik Hartanti, M.Si. (Dosen Bioteknologi Cendawan) dan Meda Canti, S.T.P., M.Sc. (Kaprodi Teknologi Pangan). Moderator pada acara ini yaitu Dionysius Subali, M.Biotek. yang juga merupakan dosen Bioteknologi Cendawan. Kegiatan workshop ini dibantu oleh asisten mahasiswa yaitu Revelo Eved Christos, Vasya Theodora Givianty, dan Irene Christina.

Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Jamur tiram diketahui dapat menurunkan kandungan kolesterol, sebagai antibakteri, antioksidan, anti tumor, anti kanker, dan anti virus karena kandungan β- D-glukans. Adapun kandungan gizi yang terkandung dalam jamur tiram yaitu karbohidrat, protein, lemak, serat kasar, Ca, Fe, thiamin, riboflavin.

Hal yang mendasari kegiatan workshop ini ialah permintaan jamur tiram yang terus meningkat setiap tahunnya. Namun masyarakat masih banyak yang kurang memahami dan mengetahui tentang budi daya jamur tiram. Selain itu masih ada masyarakat yang ingin menambah penghasilan dalam rumah tangga. Terlebih semenjak pandemi ini menuntut masyarakat untuk tetap tinggal di rumah demi terhindar penularan virus Corona. Oleh karena itu kegiatan budi daya jamur tiram ini dapat dijadikan salah satu kegiatan untuk mengisi waktu di rumah supaya tidak merasa jenuh dan bosan.

Berikut link video materi Workshop Budi Daya Jamur Tiram:

https://www.youtube.com/watch?v=obaqXnfpp4Q&t=35s 

 

 

MC

Kalender
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  
bottom