Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Serunya Ikutan Program Magang Riset Semester Genap 2018/2019 di Teikyo University

Ferry Marcellus Suhenda dan Denny Rusli, dua mahasiswa Prodi Biologi angkatan 2016 Fakultas Teknobiologi (FTb) terpilih mengikuti program magang riset (research internship) selama satu semester (April – Juli 2019) di Department of Bioscience, Teikyo University, Jepang. Program ini merupakan bagian dari program kerja sama Unika Atma Jaya dan Teikyo University yang disponsori oleh Japan Society of the Promotion of Science (JSPS). Serunya lagi, data magang riset ini dapat sekaligus digunakan untuk skripsi mahasiswa. Satu lagi, program kerja sama dua universitas ini telah berlangsung sejak tahun 2014 loh.

Ferry mengerjakan topik riset tentang visualisasi senyawaan metabolit pada buah apel Fuji dengan menggunakan instrumen canggih MALDI-MSI pada 3 jenis matriks yang berbeda. Penelitian Ferry ini dibimbing langsung oleh Sensei Hirofumi Enomoto, Ph.D. Sementara, Denny bekerja dengan topik penelitian tentang penggunaan biomassa untuk sintesis polimer yang menyerap air dari limbah daun teh hijau di bawah supervisi Sensei Naohisa Yanagihara, Ph.D.

Semoga program riset magangnya selalu berjalan lancar dan sukses selalu buat Ferry dan Denny ya. Bagi teman-teman mahasiswa/i FTb lainnya jangan lewatkan kesempatan magang yang ditawarkan oleh Fakultas ya! Selain menambah ilmu, kegiatan magang juga membuka wawasan dan menambah relasi serta sahabat baru dari berbagai belahan dunia. Bagi teman-teman siswa/I SMU yang berencana kuliah di FTb tentu semakin yakin dong, karena FTb selalu menawarkan berbagai kesempatan magang (internship) yang menarik dan berguna untuk mengembangkan diri agar siap studi lanjut atau terjun dalam dunia kerja.

1

Foto 1 Ferry bersama pembimbingnya, Sensei Hirofumi Enomoto, Ph.D.

2

Foto 2 Denny bersama pembimbingnya, Sensei Naohisa Yanagihara, Ph.D.

3

Foto 3 Ferry sedang mempersiapkan sampel menggunakan cryostat, yaitu sebuah mikrotom (alat untuk membuat sayatan histologis) dalam suhu rendah.

4

Foto 4 Denny sedang melakukan sintesis CMC-Na menggunakan stirrer dengan sistem refluks

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom