Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Alumni Sharing: Pengalaman David Tanzil di Jepang

Tanggal 29 April 2019, David Tanzil, M.Sc., alumni Prodi Sarjana Biologi Fakultas Teknobiologi (FTb) angkatan 2007 datang ke kampus BSD untuk membagikan pengalamannya selama studi dan bekerja di Jepang. Selama menempuh studi S1-nya di FTb, David dikenal sebagai mahasiswa berprestasi dengan IPK cemerlang. Setelah lulus sebagai Sarjana Sains, ia kemudian melanjutkan studinya di universitas terbaik di Jepang, yakni University of Tokyo (Todai) dengan beasiswa Monbukagakusho. Di Todai, David merampungkan studinya di bidang Aquatic Science, dengan penelitian seputar biofuel dari mikroalga.

 

 1

2

Alumni Sharing: David Tanzil, M.Sc.

 

Setelah lulus sebagai Master of Science, David kemudian memperoleh tawaran kerja di Morinaga & Company, Ltd. Meskipun riset yang ia geluti selama S2 bukan di bidang pangan, namun keseluruhan ilmu dan keterampilan yang ia peroleh sejak kuliah di FTb hingga lulus dari Todai telah membuka kesempatan untuk David bekerja di perusahaan tersebut sebagai Product Developer. Sore itu, David pun membagikan sedikit ilmunya seputar perkembangan industri pangan di Jepang. David juga mengulas bahwa saat ini jumlah generasi muda di Jepang lebih sedikit daripada generasi orang tua, sehingga industri di Jepang membuka diri terhadap para tenaga kerja muda yang potensial dan bertalenta dari negara-negara lain untuk bekerja di sana.

 

 3

Mahasiswa aktif dari semua angkatan antusias menghadiri Alumni Sharing

 

Setelah menceritakan berbagai aspek seputar industri pangan, David melanjutkan sharing-nya seputar aplikasi beasiswa Monbukagakusho dan proses admisi di Todai. David berkata bahwa ia memang sudah sejak awal tertarik melanjutkan kuliah di Jepang. Oleh karena itu, ia tidak tanggung-tanggung dalam memilih universitas terbaik yang ada di Jepang untuk kelanjutan studinya itu. Banyak mahasiswa FTb yang hadir yang antusias bertanya dan tertarik mengetahui cara memperoleh beasiswa dari pemerintah Jepang ini. David memberikan tips bahwa akan lebih baik jika pada saat mengajukan beasiswa, kita sudah memperoleh respon yang positif dari profesor di universitas yang kita tuju.

 

 4

Food tasting

 

Setelah berbagi pengalaman, David pun membuka sesi food tasting. Sesi terakhir ini adalah sesi yang paling dinantikan oleh semua mahasiswa yang hadir, karena mereka dapat mencicipi berbagai produk industri pangan yang David bawa dari Jepang. Terima kasih kami ucapkan untuk David Tanzil yang telah menyempatkan diri untuk berbagi wawasan, pengalaman, dan produk pangan terkini di Jepang. Semoga event alumni sharing ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa FTb yang ingin melanjutkan studi dan berkarir di luar negeri, khususnya di Jepang.

 

 5

Foto bersama setelah acara selesai

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom