Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Situasi dan Kondisi Kemajuan Dunia Mendorong Munculnya Konflik dalam Organisasi

Situasi dan Kondisi Kemajuan Dunia Mendorong Munculnya Konflik dalam Organisasi

 

 

 

 

Ada tiga hal yang terjadi di dunia ini yang semakin mendorong munculnya konflik: 1) tekanan dari pasar global yang meningkatkan kompetisi antar organisasi, 2) tekanan dari dalam organisasi sendiri untuk menghasilkan pengetahuan dalam waktu singkat dan cepat, serta 3) tekanan yang berasal dari individu dalam organisasi yang juga disebabkan oleh kemajuan teknologi. Ketiga hal ini dapat mendorong munculnya konflik yang terjadi pada level antar individu, level kelompok (baik di dalam satu kelompok maupun antar kelompok), serta level organisasi (baik dalam satu organisasi maupun antar organisasi). Konflik yang terjadi ini dapat mempengaruhi efektivitas organisasi dalam menjalankan bisnisnya yang berujung pada kerugian finansial. Hal ini menjadi pokok bahasan Prof. Stephen Benton dalam Konferensi Ilmiah dan Workshop: Personality Excellence: Tackling Challenges in Contemporary Society.

Prof. Benton merupakan salah satu visiting profesor yang rutin hadir di program studi Magister Psikologi Profesi Unika Atma Jaya semenjak didirikan hingga memasuki usia yang ke-10. Prof Benton merupakan profesor pertama di Inggris dalam bidang Psikologi Bisnis dan pendiri program Psikologi Bisnis pertama di Universitas Westminster.

Dalam paparannya, Prof. Benton menekankan pentingnya mengetahui kekuatan diri untuk mengatasi konflik. Ia menekankan bahwa untuk mencapai titik temu dalam sebuah konflik, setiap pihak harus bergerak dari kekuatannya masing-masing untuk mencari suatu kesamaan untuk menjadi dasar keputusan bersama.

Kehadiran Prof. Benton ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan lustrum ke-2 program studi magister psikologi profesi Unika Atma Jaya. Acara yang dihelat pada Jumat, 28 Agustus ini dihadiri oleh segenap pengajar Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, para pimpinan fakultas psikologi se-Jabodetabek, alumni, mahasiswa, serta mitra-mitra institusi yang menyediakan tempat praktik bagi para calon psikolog.

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29    
bottom