Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Workshop Peminatan Program Studi Sarjana Psikologi

Pada pertengahan bulan Oktober 2017, Program Studi Sarjana Psikologi mengadakan Workshop Peminatan. Workshop peminatan tahun 2017 ini diselenggarakan di gedung Yustinus lt. 15 dan diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2015/2016. Workshop diselenggarakan karena mulai semester VI mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan sesuai dengan minatnya secara khusus dalam bidang psikologi. Mahasiswa dapat memilih salah satu dari empat bidang peminatan yang tersedia, yaitu Psikologi Klinis, Psikologi Industri/Organisasi, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Sosial dan Komunitas. Dengan adanya berbagai peminatan ini, Program Studi Sarjana Psikologi FPUAJ memiliki kekhasan yang membedakannya dengan Fakultas-fakultas Psikologi universitas lain di Jakarta.

 

    • Psikologi Klinis
      Mempelajari kesehatan mental dan gangguan-gangguan psikologis, baik yang dialami oleh anak maupun orang dewasa. Selain itu, peminatan ini juga membekali mahasiswa dengan keterampilan observasi dan wawancara, serta diagnostik yang bermanfaat dalam asesmen berbagai kasus klinis.

 

       
    • Psikologi Industri/Organisasi
      Mempelajari perilaku manusia dalam konteks dunia kerja dan organisasi. Hal ini terutama dikaitkan dengan pengelolaan sumber daya manusia, organisasi usaha -baik formal maupun informal, perilaku konsumen dan riset pemasaran, penyusunan alat ukur psikologi dalam konteks dunia kerja dan kerjasama antar budaya dalam konteks dunia kerja.

 

       
    • Psikologi Pendidikan
      Mempelajari faktor-faktor psikologis yang mempengaruhi proses belajar manusia dan perancangan aktivitas belajar pada berbagai komunitas seperti sekolah formal, informal, dan nonformal. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bersentuhan dengan masalah-masalah pendidikan anak luar biasa. Pengadministrasian tes psikologis yang umum digunakan dalam bidang pendidikan juga diperkenalkan di peminatan ini.

 

  • Psikologi Sosial dan Komunitas
    Meneropong gejala-gejala sosial serta perilaku sosial yang terjadi di masyarakat beserta dampaknya sebagai akibat perubahan sosial yang terjadi. Pembahasan secara umum juga dilakukan mencakup rancangan serta implementasi intervensi sosial yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah yang timbul.

 

 

 

 

Penulis : Laurentius Purbo Christianto

 
Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom