Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Pelantikan Dekan Fakultas Psikologi 2020-2024

Pada tanggal 10 Februari 2020, Unika Atma Jaya melantik Dekan Psikologi periode 2020-2024 Dr. Theresia Indira Shanti, M.Si, Psikolog., Psikoterapis menggantikan Dekan Psikologi 2016-2020 Dr. Angela Oktavia Suryani, M.Si. Acara pelantikan diadakan di Aula D Unika Atma Jaya pada pukul 09:00, pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Atma Jaya Ibu Claudia Wiwiek Dianawati, Rektor Unika Atma Jaya Dr Agustinus Prasetyantoko

Dalam sambutannya, Ibu Shanti mengungkapkan bahwa”Fakultas Psikologi saat ini memiliki banyak potensi. Para dosen sudah banyak mengembangkan potensi di dalam bidang akademik maupun menjadi praktisi sehingga sulit sekali untuk mencari orang yang mau duduk dalam lembaga struktural, karena itu dibuat fasilitas Academic Encamp berguna untuk menjembatani kebutuhan masyarakat dan kebutuhan dosen untuk melakukan pengabdian masyarakat. Dan juga menjalin relasi yang lebih baik lagi dengan mitra kerja sama, seperti sebulan sekali mengundang mitra kerja sama dalam acara fakultas.

Dari sudut pandang Mahasiswa, mahasiswa S1 saat ini berjumlah 1359 mahasiswa, dan mahasiswa pascasarjana berjumlah 114 mahasiswa keadaan ini menunujukkan kepercayaan masyarakat, namun lulusan yang di percaya oleh masyarakat tetap perlu di kelola dengan baik, kurikulum dan pembelajaran tetap harus dijaga untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat, psychological education unit  menjadi salah satu jawabannya dengan ini kita dapat menjaga kesinambungan kurikulum dari S1 sampai dengan S3 dengan tepat memadukan teknologi dengan pembelajaran”

Kemudian Pesan Ibu Shanti kepada Mahasiswa Psikologi adalah Mahasiswa punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri tidak hanya akademik dengan menekuni ilmu tapi juga dengan berorganisasi karena dengan organisasi itu banyak kesempatan untuk perkembangan diri. Selain organisasi, fakultas juga menyediakan banyak kesempatan untuk pengembangan diri, ilmu dan wawasan yang lebih luas contohnya exchange program, dengan kesempatan-kesempatan kunjungan lapangan itu untuk semakin terpapar dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat jadi lakukan itu dengan baik dan sungguh-sungguh, belajar juga untuk bekerja sama dengan teman-teman. Dari berinteraksi dengan teman, kita semakin mengenal diri, semakin mengenal teman, kita semakin tahu tujuannya.

Kesan Beliau untuk acara pelantikan ini adalah Acara ini tidak hanya sekedar pelantikan formal tetapi acara ini seperti yang dikatakan rektor juga memang ada sisi spritualnya jadi ketika memang kita berkarya, kita tidak hanya berkarya melihat dari sisi organisasi tetapi apa yang dibutuhkan masyarakat dan organisasi, kita bawa dari sisi spritualnya ke relasi kita yang lebih tinggi dari kita, yang di universal, universe , atau Tuhan Yang MahaKuasa sehingga kita selalu berusaha bertanggung jawab persembahan diri pada Yang MahaKuasa

 

Penulis: Benedicta Anita (2019)

Editor: Jeffry Santosa Salim (2017)

 
Kalender
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31
bottom