Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
PERTEMUAN DENGAN SANTA FE COLLEGE USA, MEMBAHAS VIRTUAL TOUR

Ternyata banyak hal yang bisa menjadi lebih mudah ketika pandemi ini. Sesuatu yang dulunya sulit dijalankan, sekarang menjadi sesuatu yang lebih mudah untuk dijalankan. Salah satunya program belajar mengajar lintas negara. Fiabikom Unika Atma Jaya sudah lama menjalin kerjasama dengan Santa Fe College yang bertempat di Florida Amerika Serikat dalam kegiatan pertukaran staf pengajar. Setiap tahun secara rutin pengajar dari Santa Fe College mengajar selama 2 minggu di Unika Atma Jaya, dan staf pengajar dari Unika Atma Jaya akan melakukan hal yang sama di Amerika Serikat. Sudah 5 tahun hal ini berlangsung secara berturut-turut. Hingga tahun kemarin hal tersebut tidak bisa dilakukan karena terhambat pandemi.

Namun demikian kerjasama antar kedua institusi Pendidikan ini masih berlangsung. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring antar kedua universitas. Pada hari Kamis, 07 April 2021 diadakan pertemuan antara Santa Fe College dengan FIABIKOM Unika Atma Jaya untuk membahas rencana perkulihan daring diantara kedua universitas tersebut. Dalam pertemuan ini hadir: Vilma Fuents dan Jessica A. Cassidy dari Santa Fe College dan Eko Widodo, Astuti Kusumawicitra dan Agnes Harnadi dari FIABIKOM Unika Atma Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai langkah awal akan diselenggarakan Virtual Tour tentang bidang Pariwisata antara mahasiswa program studi Pariwisata Unika Atma Jaya dengan mahasiswa Pariwisata di Santa Fe College. Disepakati kegiatan akan dilakukan pada tanggal 18 Mei 2021. Mahasiswa Pariwisata akan menyiapkan materi Virtual Tour tentang Indonesia dan aktivitasnya selama ini. Sesuatu yang telah dilakukan ketika menggelar Virtual Tour dengan beberapa universitas di kawasan ASEAN beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, juga akan dilakukan Virtual Student Exchange, yang detail kegiatannya akan dibicarakan kemudian. Semoga kerjasama yang terjalin bisa berlangsung secara lebih erat dan bisa menambah pengetahuan dan wawasan dari mahasiswa di kedua negara.

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom