Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
KOLOKIUM DENGAN DR. JEFFREY COLE DARI UNIVERSITY OF SOUTHERN CALIFORNIA, USA

Perubahan yang terjadi di sekeliling kita sangatlah cepat dan mencakup hamper di segala bidang kehidupan. Perubahan yang terutama dipicu oleh kehadiran teknologi digital telah mampu merubah kehidupan kita sehari-hari. Terjadi disrupsi di berbagai bidang bisnis yang ada dewasa ini. Perubahan ini, akan terus berlangsung di masa depan dengan tingkat kecepatan yang semakin tinggi dan dampak yang semakin luas. Perubahan yang cepat menjadikan kondisi ketidakpastian menjadi tinggi.

 

Oleh karenanya pada hari Senin, 8 Juli 2019, FIABIKOM menerima salah seorang pakar di bidang teknologi di masa depan yaitu Dr. Jeffrey Cole. Topik yang menjadi bahan bahasan dalam kolokium ini adalah “Deep Dive on Industry Disruption”. Kepakaran beliau tentang perkembangan teknologi digital dan dampaknya bagi perkembangan masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Hal ini karena beliau saat ini menjabat sebagai Director of Center for Digital Future of the University of Southern California, USA. Sebagai pengajar di California, entunya sangat memahami gejolak dunia digital yang pusatnya ada di Silicon Valley di California sana.

Dalam kesempatan ini Dr. Cole berbicara banyak tentang terjadinya pergeseran bisnis di berbagai bidang kehidupan. Teknologi datang silih berganti, dmikian juga halnya dengan perusahaan yang ada. Teknologi telah merambah di berbagai bidang kehidupan seperti transportasi, kedokteran, pendidikan, media dan lain sebagainya. Tidak ada lagi sektor yang kebal terhadap pengaruh teknologi digital ini. Hal ini tentunya akan merubah bentuk kehidupan masyarakat di masa depan dan kita harus mampu beradaptasi dengan hal ini.

 

Diskusi dalam forum kolokium ini dipandu oleh Dr. Nia Sarinastiti dan dihadiri oleh segenap dosen FIABIKOM Unika Atma Jaya. Selain itu juga dihadiri oleh kalangan akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Paramadina, Universitas Bunda Mulia, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan lain sebagainya. Diskusi ini juga dihadiri oleh Dr. Sergio Godoy dari Pontificia University of Chile yang memberikan masukan berharga dalam kegiatan ini. (Eko Widodo)

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom