Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Memupuk Kesuksesan Bisnis Sofa Beanbag ala Alumni Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya

 Gary Sangitan Alumni Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya yang kini sukses dalam usaha beanbag merek Buttom Dock

 

Siapa yang tidak tahu Beanbag? sofa tanpa rangka yang banyak dipakai oleh beach club, cafe outdoor ataupun acara acara lainnya Sekarang, beanbag sudah tidak asing ditelinga, berbeda ketika sembilan tahun lalu, beanbag masih merupakan furniture yang tidak lazim dan jarang sekali menjadi pilihan untuk menambah furniture di rumah.

 

Melihat peluang tersebut, Alumni Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya tahun 2011 Gary Sangitan berupaya merintis bisnis beanbag dengan nama Bottom Dock. Setelah beberapa bulan berjalan dan mendapat feedback positif dari client, maka Gary melakukan beberapa inovasi dalam pengembangan produk terutama dalam hal bahan dan bentuk.

 

Selain itu, Bottom Dock juga berupaya untuk menjalin kerja sama dengan beberapa artisan  tenun tradisional, dengan tujuan untuk meningkatkan kearifan lokal pada brand Bottom Dock dengan pesan #DibuatdenganNafas yang artinya, tenun tersebut memerlukan ketekunan serta ketelitian tingkat tinggi, secara tidak langsung hal ini diharapkan dapat mengedukasi konsumen bahwa produk Bottom Dock memiliki nilai intrinsik dan ekstrinsik.

 

Sebagai generasi muda, ia menilai media digital akan menjadi jalan ampuh mendekati pasar. Selain berpromosi melalui media online dan media sosial, Gary juga rajin mengikuti sejumlah acara-acara yang diadakan beberapa Event Organizer (EO) ternama. Oleh karena itu, dalam metode promosi, Gary memanfaatkan online platform yang terintegrasi dengan offline marketing.

 

Konsisten dan kegigihan, dan product value lah yang dapat membuat Bottom Dock menjadi salah satu brand Beanbag terbaik, terutama di Jakarta. Ia berharap terus meningkatkan bisnisnya dan berencana mengekspor ke luar negeri. Ia berpesan agar generasi muda yang akan memulai bisnis untuk berani mengambil langkah, bukan hanya sekedar rencana tapi eksekusinya juga, serta cepat bangkit kembali ketika mengalami kegagalan.

 

"Think bigger, start small, act now. Bisnis yang benar adalah bisnis yang dijalankan, apapun itu. Jika sedang dalam masa surut, coba untuk mengingat diri sendiri dan ingatlah alasan untuk memulai bisnis dan target yang ingin dicapai. Jika gagal dalam sesuatu, cobalah menganalisa, berani meminta masukan, dan jangan malu untuk berdiskusi. Jika berhasil, tetap pertahankan semangatnya dan jangan lupa, tetap berbuat kebaikan," kata Gary Sangitan.

 

Perkembangan bisnis dewasa ini menghadirkan tantangan sekaligus peluang bagi para pebisnis. Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya disusun guna mempersiapkan mahasiswa dan lulusan mengenali berbagai aspek bisnis sebagai bagian dari sistem sosial, perpaduan bisnis fundamental, kecerdasan sosial, entrepreneurial, dan keterampilan bisnis spesifik untuk pembentukan kompetensi terkait fungsi, proses, dan organisasi bisnis. Pengetahuan bisnis komprehensif dikembangkan sinergis dengan kejelian melihat peluang bisnis. 

 

Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya juga membekali beberapa mata kuliah unggulan antara lain, analisis dan evaluasi bisnis, pemodelan bisnis dan business plan, inovasi dan kreativitas serta strategi dan kebijakan bisnis yang mendukung mahasiswa dan lulusan ketika terjun ke dalam dunia industri. (CTF)

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
bottom