Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Wisuda Daring Periode November : Berkarakter Tangguh Siap Berkontribusi Pada Pertumbuhan Bangsa

Masih di tengah suasana pandemi, Unika Atma Jaya memilih gelar wisuda Periode November 2021 secara daring

yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Unika Atma Jaya

 

Jakarta, 27 November 2021 – Pendidikan ditengah pandemi Covid-19 menjadi jalan cerita tersendiri yang tidak terbayangkan sebelumnya. Banyak dampak yang timbul dari diberlakukannya perkuliahan daring yang dampaknya sangat dirasakan oleh mahasiswa, dosen dalam lembaga Pendidikan universitas. Namun fase perjalanan yang harus dilewati ini, ternyata memberikan dampak positif bagi mahasiswa, salah satunya dalam pembentukan karakter.

 

Bukti nyata ditunjukkan oleh para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya ditengah situasi tidak menentu yang terjadi di dunia saat ini. Semangat untuk terus belajar membuat para mahasiswa yang berhasil lulus siap terjun ke dunia kerja dan melanjutkan misi untuk berkontribusi bagi Tanah Air. Hal ini juga yang menghantarkan para wisudawan dan wisudawati Unika Atma Jaya periode November 2021 untuk terjun ke dunia nyata.

 

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menggelar Wisuda daring untuk periode November 2021. Periode wisuda ini diikuti secara virtual oleh 1174 wisudawan, terdiri dari 100 wisudawan dari tingkat pascasarjana dan 1074 wisudawan dari tingkat sarjana.
Wisuda kali ini mengusung nilai semangat kebangsaan dengan tema "Menjadi Pribadi Berkarakter Tangguh Demi Pertumbuhan Bangsa".

 

Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko berpesan kepada wisudawan agar tetap menjaga semangat untuk menjadi pribadi berkarakter tangguh ditengah situasi yang terus berubah saat ini. Diharapkan nilai KUPP (Kristiani, Unggul, Profesional, Peduli) yang telah tertanam selama studi di Unika Atma Jaya terus menjadi landasan dalam berkontribusi pada bangsa secara nyata.

 

 

Dr. A. Prasetyantoko menambahkan, sebagai orang-orang terpilih yang bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi, para wisudawan harus siap untuk menghadapi tantangan baru sebagai peluang yang berharga dalam fase perjalanan dengan berkarya sesuai bidangnya masing-masing.

 

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat untuk orang tua wisudawan- wisudawati. Tidak lupa terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Unika Atma Jaya yang sudah menyelenggarakan  dan mendampingi para wisudawan-wisudawati dalam prosesnya selama ini. Wisuda ini adalah sumbangan nyata dari Unika Atma Jaya, karena kita bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang berkarakter tangguh demi pertumbuhan negara ini, “ jelas Dr. A. Prasetyantoko.

 

Senada dengan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. menyampaikan rasa bangganya kepada para wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan studi meski disituasi pandemi Covid-19.

 

 

“Wisuda ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan sekaligus sebagai tanggung jawab baru bagi wisudawan dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia. Implementasikanlah berbagai kompetensi yang telah dimiliki, baik soft skill maupun hard skill dalam pekerjaan apapun yang dipilih. Tentukan langkah nyata mulai dari sekarang, “ terang Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.

 

Ia juga berpesan, untuk para wisudawan tetap menjaga serta bahu-membahu maupun bergotong royong untuk terus menanamkan karakter Pancasila. Prosesi pemindahan cincin dari kiri ke kanan, memberikan arti bahwa kreativitas di masa yang akan datang akan tumbuh dan berujung pada inovasi-inovasi untuk bangsa Indonesia.

 

“Mengutip dari film Spider-Man, Great power comes great responsibility, dimana semakin hebat kita dalam segala hal, semakin berkompeten kita dalam suatu bidang. Maka, makin besar pula tanggung jawab yang kita emban. Selamat bekerja di dunia kerja dan dunia industri. On Top, and Never Give Up, “tutupnya sebagai pesan bagi para wisudawan.

Salah satu momen wisudawan bersama keluarga saat wisuda daring periode November 2021

 

Selamat berkarya bagi Sahabat Atma yang mengikuti wisuda periode ini. Bagi teman-teman yang masih mengerjakan tugas akhir tetap semangat dan sampai jumpa pada wisuda selanjutnya.

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom