Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Savira, Si Chatbot dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Jakarta, 08 September 2018 – Seiring berkembangnya zaman, teknologi yang diciptakan oleh manusia pun semakin berkembang. Dalam dunia Artificial Intelligent (AI), saat ini ada teknologi yang dikenal dengan nama chatbot. Chatbot adalah program komputer untuk mensimulasi percakapan yang didukung oleh aturan dan kecerdasan buatan (AI). Chatbot bekerja dalam memberikan respon spesifik sesuai aturan dan tingkat kecanggihan yang diberikan dalam programnya.

 

Banyak kegunaan yang bisa didapatkan dari chatbot, salah satunya adalah untuk menjangkau konsumen di lingkup yang lebih personal. Para pelaku bisnis atau developer berlomba-lomba untuk menciptakan chatbot yang canggih. Di Indonesia sendiri, sudah banyak chatbot yang dikembangkan dengan baik, seperti Hi Yuri, Pablow, Qiwi Portal, dan Rinna.

 

Tampilan home page Savira di LINE

 

Unika Atma Jaya sebagai sebuah institusi pun tidak kalah saing. Perkenalkan Savira, yang akan menjadi teman baru kamu dan memberikan informasi seputar Unika Atma Jaya yang kamu butuhkan. Bagi kamu yang ingin berkenalan dengan Savira, kamu bisa add friend Savira di kolom pencarian teman di aplikasi LINE dengan menuliskan @atmajayajkt. Setelah kamu berteman dengan Savira, kamu bisa langsung mengobrol dan menanyakan informasi seputar Unika Atma Jaya dengannya. Sejauh ini, Savira masih dalam proses perkembangan untuk menjadikannya secanggih chatbot-chatbot yang sudah terkenal. Semoga kelak Savira akan bisa menjadi teman yang mengobrol yang baik.

 

Pada bulan September ini Savira akan resmi diluncurkan. Ditunggu ya! (ARF)

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30  
bottom