Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Kunjungan Thaksin University Thailand ke Unika Atma Jaya Gelar Pertukaran Budaya Dua Negara

Kunjungan dari Thaksin University, Thailand ke Unika Atma Jaya dalam rangka menjaga silaturahmi dengan Unika Atma Jaya khususnya Fakultas Pendidikan dan Bahasa yang berlangsung di Gedung Yustinus Lantai 14, Kampus I Semanggi, Unika Atma Jaya(28/7)

 

Jakarta, 29 Agustus 2022 – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambut hangat kunjungan dari Thaksin University, Thailand dengan menggelar pertukaran budaya dua negara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga silaturahmi dengan Unika Atma Jaya khususnya Fakultas Pendidikan dan Bahasa (FPB). Acara yang berlangsung penuh keakraban ini dihadiri oleh pimpinan dan mahasiswa kedua universitas di Gedung Yustinus Lantai 14, Kampus I Semanggi, Unika Atma Jaya.

 

Pertemuan dua universitas ini juga sebagai wujud komitmen Unika Atma Jaya dalam memperluas jejaring di tingkat regional dan global untuk dapat memajukan performa pendidikan yang lebih baik. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,  Dr. Agustinus Prajaka W.B, S.H., M.Hum. mengatakan hal ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan mutu pendidikan. Khususnya kerja sama yang dilakukan dengan institusi pendidikan lainnya secara nasional maupun global sebagai wujud nyata mengembangkan dunia pendidikan.

 

Dekan Fakultas Pendidikan dan Bahasa (FPB) Unika Atma Jaya, Dr. Luciana, M.Ed. menerima cenderamata yang diberikan oleh Thaksin University, Thailand. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Y14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (28/8)

 

“Kerjasama dan hubungan baik ini tentu kedua universitas sama-sama memiliki fokus dalam pengembangan program perkuliahan yang unggul dan dapat menciptakan lulusan yang berkompeten dalam bidang ilmunya, unggul, profesional sehingga memiliki kemampuan komunikasi, teamwork, dan leadership yang baik,“ kata Agustinus Prajaka di Jakarta. 

 

Salah satunya FPB yang menyelenggarakan acara ini bekerja sama dengan Internatinal Office Unika Atma Jaya sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi dalam berkomitmen untuk terus memperluas kerjasama dengan berbagai institusi nasional dan internasional yang berdampak pada peningkatan kapasitas SDM dan kegiatan Tridharma.

 

Penampilan pentas seni dan budaya yang memukau yakni Nora dance yang dilakukan oleh Teerapong Thipsurat, mahasiswa dari Thaksin University, (28/8)

 

Menariknya kegiatan ini diisi dengan penampilan pentas seni dan budaya dari mahasiswa kedua universitas. Unika Atma Jaya mempersembahkan tarian asal tanah Papua yang dibawakan apik oleh para mahasiswanya. Tidak kalah seru, penampilan memukau dari Thaksin University berupa Nora dance yang dibawakan oleh mahasiswanya, Teerapong Thipsurat. 

 

Salah satu mahasiswa Unika Atma Jaya, Franciskus Prasetya Hari Wibowo, mengungkapkan antusiasnya dengan adanya kegiatan pertukaran budaya ini. Menurutnya, mahasiswa diajak mengenal budaya dari Thailand dan dapat saling belajar dua bahasa.

 

Kolaborasi pentas seni dan budaya dari mahasiswa kedua universitas. Unika Atma Jaya mempersembahkan tarian asal tanah Papua yang dibawakan apik oleh para mahasiswanya, (28/8)

 

Hadir pula secara istimewa dari Thaksin University yakni Assistant Professor Dr. Parichat Thudam, Dean, Dr. Preyarat Chaowaritprapan, Associate Dean, Dr. Lanchukorn Sriwimon, Assistant Dean, dan Panuwat Manop, Faculty Staff, Student Development Section.

 

Harapannya acara pertukaran budaya dan studi banding ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan disetiap tahunnya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan atas kolaborasi dan sinergi secara internasional.

 

Kegiatan kunjungan dari Thaksin University, Thailand sukses dilaksanakan dan membawa harapan agar acara pertukaran budaya dan studi banding ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan disetiap tahunnya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan atas kolaborasi dan sinergi secara internasional, (28/8)

 

Tahun ini Unika Atma Jaya juga mendapatkan pengakuan internasional yang diperoleh dari lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Ranking (QS WUR) yang merilis universitas terbaik versi Asia dalam QS Asia University Ranking 2022. Unika Atma Jaya berhasil menempati peringkat ketiga perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. 

 

Secara nasional, Unika Atma Jaya juga berhasil mempertahankan Akreditasi A perguruan tinggi swasta dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keberhasilan ini menunjukan bukti nyata dari komitmen Unika Atma Jaya dalam menyajikan layanan pendidikan berkualitas dan unggulan di dalam negeri maupun secara internasional.

 

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30  
bottom