Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Peresmian Alzi Center of Excellence and Healthy Aging di Unika Atma Jaya

Jakarta, 29 September 2018, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya mengadakan Friday Coffee Break: Inaugurasi Co-Working Space, Peresmian Alzi Center of Excellence yang dilaksanakan di Gedung Yustinus Lantai 15, Unika Atma Jaya Kampus 1 Semanggi.

 

Terdapat pameran Karya Orang dengan Demensia (ODD) dalam bentuk seni lukisan dan kerajinan tangan yang dipamerkan pada acara tersebut. Selain itu juga dilaksanakan Talkshow yang menghadirkan pembicara antara lain; Pia Alisjahbana dan Widarti Gunawan dari Femina yang berbagi cerita bagaimana mereka harus terus produktif di usia senja.

 

Untuk menghasilkan sesuatu yang bermakna itu tidak bisa berjalan sendiri, harus dibuat satu networking, satu kolaborasi yang cukup kuat karena tanpa adanya kolaborasi dan networking mungkin yang dicapai tidak akan maksimal. Kemudian, meningkatkan multi sektor dan multi disiplin, artinya kalau kita berbicara mengenai Alzheimer itu bukan hanya dokter saja, bukan hanya perawat saja, tetapi juga tenaga-tenaga seperti tenaga sosial, hukum, masyarakat, dan keluarga.

 

Foto Bersama Pasukan Ungu dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta

 

Bagi Unika Atma Jaya kolaborasi ini mempekuat posisi Unika Atma Jaya dengan Center for nation Development di Kampus Semanggi. Dengan inisiatif Atma Jaya Institute for Public Policy (AJIPP) maka ATZI (Atma Jaya Alzi Center of Exellence) memperkuat kami dan menjadi bagian dari road map UAJ sebagai Center for Nation Development. Bersama ATZI kami bertekad untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk edukasi, network, mengenai lansia Alzheimer secara khusus. Kecintaan pada bidang lansia melahirkan keunggulan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UAJ yang mengimplementasikan fokus studi dan perhatian pada lansia. Tahun ini akan diadakan MOOC (Massive Open Online Course) Atma Zeds  yang salah satu course-nya berhubungan dengan caregiver lansia, kerja sama dengan Fakultas Psikologi, kerja sama pada lintas ilmu akan menjadikan keunggulan yang komprehensif.

 

“Jadi Atma Jaya perannya itu banyak satu bahwa pada Alzheimer ditingkat kebijakan bahwa Atma Jaya bekerja sama baik dengan Kementerian Kesehatan maupun dengan Alzheimer Indonesia, tentunya itu dalam memberikan support khususnya evidence base, menunjang pada policy dementia yang lebih baik, karena policy yang baik itu harus didukung dengan penelitian yang kuat. Atma Jaya sebagai salah satu universitas, dimana para akademisi berkumpul sehingga dapat menyumbang ilmu dari aspek penelitian maupun pendidikan atau dengan pengabdian juga,” ujar Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S (Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan).

 

Suasana acara ketika Peserta dan Pasukan Ungu poco-poco bersama.

 

Acara merupakan acara cerdas serta sangat meaningful dengan scientific panel on dementia research by survey meter. Serta peluncuran Alzi book. Tujuan dari setiap acara yang dilaksanakan oleh Unika Atma Jaya ialah untuk meningkatkan kualitas hidup, khususnya orang dengan dimensia dan keluarganya serta masyarakat pada umumnya. (GL)

 

Dan acara ini ditutup dengan foto bersama Peserta dan Pasukan Ungu.

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom