Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Pelantikan Dekan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya Periode 2022 - 2025 : Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi

Acara pelantikan Dekan Fakultas Teknobiologi Yogiara, Ph.D. yang dilakukan secara luring dan daring melalui Zoom

 

Jakarta, 3 Januari 2022 - Unika Atma Jaya mengadakan pelantikan Dekan Fakultas Teknobiologi (FTb) periode 2022 – 2025 yakni Yogiara, Ph.D. menggantikan Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc. yang telah bertugas pada periode 2018 – 2021.

 

Selama menjabat, Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc. menerangkan FTB sebagai fakultas multi disiplin dengan berbasis pertanian, lingkungan dan pangan berupaya meningkatkan relevansi di era digital saat ini. Sejak tahun 2002 FTb berdiri, terus mewujudkan visi misi perguruan tinggi, visi misi fakultas, dan semakin mewujudkan cita-cita para pendiri yang saling berkolaborasi. Salah satu pencapaian yang ada, di tahun 2021, FTb Unika Atma Jaya terdapat program studi Bioteknologi yang semakin merangkul multi disiplin yang ada.

 

Senada dengan hal itu, Yogiara, Ph.D. Dekan FTb, menyampaikan bahwa di tahun 2022 menandai 20 tahun FTb berdiri. Moment ini sebagai bentuk refleksi, melihat apa saja yang sudah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan.

 

“Tahun ini, FTb Unika bukan yang pertama memiliki program studi S1 Teknobiologi. Bahkan di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta sudah banyak yang mempunyai program S1, dan tentu menjadi tantangan bagi kita semua. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi di era digital dengan meningkatkan kerja sama dengan pimpinan rektorat, yayasan dan pimpinan fakultas.

 

Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko menyambut baik dengan mengajak semua pihak untuk terus menunjukkan kinerja dan prestasi.

 

Pembacaan sumpah Dekan Fakultas Teknobiologi periode 2022 - 2025 Yogiara, Ph.D.

 

 “Keunggulan research cluster dan reputasi internasional yang dimiliki FTb Unika Atma Jaya tentu menjadi indikator-indikator yang baik dalam menjalankan semangat pengabdian yakni visi misi “Untuk Tuhan dan Tanah Air”. Mengejar kuantitas juga dibarengi dengan kualitas yang semakin baik. Kolaborasi internal, eksternal, dunia usaha dan kerja sama luar negeri diperlukan untuk meningkatkan secara optimal keunikan dan keunggulan FTB salah satunya dalam hal research, “ ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Dr. Agustinus Prasetyantoko juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri FTb yang telah menularkan semangat institusi yakni untuk pengabdiannya sehingga FTb bisa terus bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya ditandai dengan FTb Unika Atma Jaya mendapat kualifikasi ditingkat Asia. Dr. Agustinus Prasetyantoko berharap FTb bisa meningkatkan kualifikasi dan akreditasi ditingkat internasional sehingga dapat menunjukkan sebagai institusi berkualitas internasional.

 

Acara ini juga dihadiri pula oleh Ketua Pengurus Yayasan Atma Jaya Linus M. Setiadi, S.E., M.M., M.B.A. Ia berpesan agar dengan kepemimpinan yang baru dapat meningkatkan FTB menjadi fakultas yang lebih baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, meningkatkan kerja sama dan membuat perubahan baik penggunaan teknologi dalam proses kegiatan belajar mengajar.

 

“Pada periode lalu, FTb telah melakukan penelitian di bidang Bioteknologi pada jenis penelitian terapan dan dasar sehingga hasilnya dapat masuk dalam jurnal dan publikasi internasional. Kedepan kita berharap penelitian-penelitian yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan menjalin kerja sama dengan industri sebagai salah satu bentuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, “ terangnya.

 

Semua pihak diharapkan dapat saling berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan kualitas dengan membawa semangat visi misi Unika Atma Jaya, yakni “Untuk Tuhan dan Tanah Air’.

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom