Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Penyempurnaan Pengabdian : Unika Atma Jaya Gabungkan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan

 

Jakarta, 17 Januari 2022- Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan Unika Atma Jaya bersama Resimen Mahasiswa Satuan Swiss German University bekerja sama dengan TNI Batalyon Arhanud I Kostrad, mengadakan kegiatan pembaretan. Pembaretan tersebut untuk enam anggota baru yang telah melaksanakan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa.

 

Selain kegiatan pembaretan, dilanjutkan dengan workshop pengenalan senjata api yang bertempat di Kampus III Unika Atma Jaya BSD dan Batalyon Arhanud I Kostrad, (14&16/01).Seorang calon menwa perlu melalui beberapa tahapan untuk menjadi anggota menwa indonesia. Salah satu tahapan tersebut adalah pembaretan.

 

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara S.H, M.Hum, menyebut kegiatan Pembaretan Menwa adalah tradisi dan tahap akhir pelatihan dasar yang harus ditempuh, serta dirancang sebagai pelatihan yang menyeluruh, dimana peran Resimen Mahasiswa sebagai Komponen Pendukung Pertahanan Negara dalam Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA) ditempa dan diuji.

 

 

Tujuan kegiatan Pembaretan tidak hanya mendapatkan baret untuk menjadi anggota Resimen Mahasiswa seutuhnya, namun melatih mental dan memaknai nilai-nilai untuk menjadi Resimen Mahasiswa, serta kebanggaan dapat menjadi anggota Resimen Mahasiswa.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni Unika Atma Jaya dan Pembimbing UKM Resimen Mahasiswa Satuan Unika Atma Jaya, alumni Resimen Mahasiswa Satuan Swiss German University, serta orang tua dari anggota baru Resimen Mahasiswa Satuan Unika Atma Jaya.

 

 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa untuk mengamalkan nilai-nilai nasionalis dan meningkatkan jiwa militan dari masing-masing calon anggota.

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom