Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
MBA Immersion Program bersama Josef Bataona

 Jakata, 29 Maret 2019 - Jumat (29/03), Magister Administrasi Bisnis/ Master of Business Administration (MBA) Unika Atma Jaya mengadakan kegiatan "MBA Immersion Program" yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan para mahasiswa batch 5 MBA, yang resmi bergabung di awal tahun ini, dengan para profesional administrasi bisnis di Indonesia dan internasional. Materi yang disampikan pada kegiatan ini banyak mengulas mengenai tantangan industri sekarang ini yang berubah dengan hadirnya teknologi digital atau Revolusi Industri 4.0, dan bagaimana lulusan magister administrasi bisnis ini nantinya dapat sukses menghadapi tantangan tersebut.

 

Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho, M.M. membuka kegiatan MBA Immersion Program.

 

Kaprodi Magister Administrasi Bisnis, Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho, M.M., berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa dan mahasiswi magister untuk belajar dan mencari tahu lebih dalam mengenai tantangan dunia profesional dan bagaimana para ahli menghadapinya. MBA Immersion Program ini turut menghadirkan Former HR Director PT. Indofood Tbk yang juga merupakan alumni Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya, Josef Bataona, sebagai pembicara.

 

Josef Bataona yang lahir di Lamarera, Flores ini merupakan alumni FIABIKOM pada tahun 1973 yang waktu itu masih bernama Fakultas Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan (FIPK). Beliau pernah menjabat sebagai Direktur HRD di PT. Unilever Indonesia dan PT. Bank Danamon. Selepas dari Bank Danamon, sejak tahun 2013 beliau berkarir di PT. Indofood Sukses Makmur Tbk dan menduduki jabatan sebagai direktur HRD dimana beliau harus menangani 80.000 karyawan yang dimiliki oleh PT. Indofood sekarang ini.  Beliau pernah mendapat penghargaan sebagai direktur HRD terbaik untuk tingkat nasional. Baru-baru ini beliau juga mendapat julukan sebagai The 100 Most Influenced Human Resource Professional dalam Kongres HRD International yang diadakan di Mumbai, India.

 

Josef Bataona saat menyampaikan presentasinya pada kegiatan MBA Immersion Program.

 

Josef, dalam paparannya, menyampaikan bahwa pada digital dan distruption era ini banyak hal telah berubah. Demikian dengan organisasi juga banyak mengalami perubahan, tapi menurut Josef, kemampuan networking adalah satu hal yang tidak berubah dan akan tetap dibutuhkan, "Satu skill yang tidak diragukan dan tetap dibutuhkan adalah life skill, khususnya dalam hal networking dan building relationship, karena itu akan terus berlanjut," ujarnya.

 

Joseph Bataona juga banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar selalu berpikiran positif akan setiap kesempatan yang datang pada saat meniti karir, “Time and place, right time in the right place, back to readiness. Ketika menghadapi lingkungan kerja baru, jangan pernah takut belajar di tempat baru,” ujarnya.

 

Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho, M.M. menyerahkan cendera mata kepada Josef Bataona.

 

Adapun kegiatan ini berlangsung pada tanggal 29 Maret 2019 di Gedung Yustinus, Kampus 1 Semanggi Unika Atma Jaya, sedangkan tanggal 30-31 Maret 2019 acara akan dilangsungkan di Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan. Pertemuan di Swiss-Belresidences diisi oleh beberapa pembicara, anatara lain Dr. Aviliani (Ahli Ekonomi), Linus Setiadi (Country Director KS Drilling), dan Prodjo Sunarjanto (President Director ASSA Group). (HCR)

 

Poster acara MBA Immersion Program.

 

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30  
bottom