Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
Kenali Dirimu Lebih Baik!

Tes Potensi Akademik

 

Jakarta, 5 Januari 2018 - Tes kepribadian adalah tes yang disusun untuk menggambarkan kecenderungan perilaku seseorang. Adapun tes yang digunakan terdiri dari beberapa tes, tujuannya untuk yang saling melengkapi. Dengan melakukan tes ini, mungkin kamu akan mengetahui hal baru tentang diri kamu, yang sebelumnya tidak kamu sadari, atau pertanyaan sederhana yang belum pernah terpikir akan kamu jawab secara serius.

 

Untuk menjalani tes kepribadian tidak diperlukan persiapan khusus seperti mempelajari hal atau materi-materi tertentu. Peserta tes hanya perlu mempersiapkan kondisi fisik yang fit (sebaiknya cukup tidur dan makan). Selain itu, ada beberapa tes yang memerlukan alat tulis khusus yaitu pensil HB, sebaiknya dipersiapkan sebelum menempuh tes. Bisa kamu siapkan dari sehari sebelum tes atau beberapa jam sebelum tes, daripada harus meminjam ke peserta lain atau panik karena harus mengantri di toko untuk membelinya. Akan lebih baik jika kamu mempersiapkan mental dengan baik, karena tes ini akan membuat kamu untuk mengerti diri kamu lebih dalam.

 

Tes dilakukan dalam ruangan yang berisi 30 sampai 40 orang. Peserta menempuh tes secara mandiri. Oleh karena itu kerjakan secara mandiri, teliti, dan fokus. Selain itu, peserta tes juga perlu cermat, untuk memeriksa kembali jawaban yang telah diberikan sudah lengkap dan sesuai dengan keadaan diri sendiri. (JJ)

Kalender
S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
bottom