EN | ID
 
Joana Tampubolon, Mahasiswi Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya

 

Joana Tampubolon

 

Joana Tampubolon adalah salah satu mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya angkatan 2015. Bagi Joana, Unika Atma Jaya adalah salah satu kampus swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri lainnya dan memiliki akreditasi yang bagus, terutama di Fakultas Psikologi yang mendapat akreditasi A.

 

“Awalnya ingin kuliah di bidang seni, tetapi entah bagaimana saya tertarik untuk belajar dunia psikologi. Salah satu alasannya adalah belajar mengenai perilaku manusia,” ungkap Joana saat ditanya mengenai pemilihan jurusan psikologi.

 

Walaupun kuliah di jurusan psikologi, Joana tetap bisa menyalurkan ketertarikannya terhadap dunia seni, yaitu dengan mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di fakultas. UKM yang dipilih Joana adalah Seni Tari Mahasiswa/i Psikologi, atau yang lebih dikenal dengan istilah STAMP. Dengan mengikuti UKM ini, Joana sudah bisa mempersembahkan prestasi non akademik bagi Unika Atma Jaya, yaitu juara tiga kompetisi tari di Universitas Indonesia beberapa waktu silam.

 

Bagi Joana, berkuliah di Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya menyenangkan. Alasan pertama adalah dosen yang mengajar memiliki sifat open minded dan peduli terhadap semua mahasiswa. Jika ingin diminta feedback serta konsultasi, para dosen mau melayani mahasiswanya, seperti melalui email, telepon, dan chat. Alasan kedua adalah tidak ada senioritas. Para senior selalu bersedia untuk membantu angkatan terbawah jika mengalami kesulitan dalam berkuliah.

 

”Saya berharap saya bisa terus berjuang di Fakultas Psikoogi dan kegiatan-kegiatan yang saya lakukan saat ini. Semoga Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya terus maju dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta menjadi wadah untuk pendidikan yang bermutu dan memfasilitasi bakat yang dimiliki oleh tiap mahasiswa,” ujar Joana. (IO)

S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved