Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 

Home » Info Atma Jaya

Sambutan Rektor

 

"Membangun Manusia Unggul dan Peduli"

Transformasi Unika Atma Jaya agar tetap Relevan, Bermutu dan Berdampak

 

Pada periode 2019-2023 ini Unika Atma Jaya akan fokus pada dua hal besar, yaitu melanjutkan Transformasi Organisasi serta mengakselerasi Transformasi Akademik. Transformasi Organisasi berorientasi mempercepat Unika Atma Jaya memiliki budaya, organisasi dan manusia yang kompeten dan kompetitif agar relevan dengan tuntutan zaman yang terus berubah.

 

Transformasi Akademik bertujuan melakukan inovasi dalam isi kurikulum beserta cara pembelajarannya, salah satunya melalui pemanfaatan teknologi. Inovasi kurikulum dilakukan agar perkuliahan di Unika Atma Jaya tetap Relevan, Bermutu serta memiliki warna yang khas sehingga Berdampak bagi masyarakat.

 

Transformasi Unika Atma Jaya, baik di bidang organisasi maupun akademik dilakukan agar mampu menghasilkan manusia yang unggul dan peduli. 

 

Relevansi Unika Atma Jaya akan diukur dari peningkatan minat calon mahasiswa memilih berbagai program studi yang ditawarkan. Selain itu, juga dari kecepatan lulusan menemukan atau memiliki pekerjaan. Berbagai faktor yang meningkatkan employability akan diperhatikan selama mengikuti perkuliahan di Unika Atma Jaya.

 

Mutu akademik akan diukur dari peningkatan peringkat perguruan tinggi (domestik maupun internasional), akreditasi dan penjaminan mutu eksternal. Inovasi kurikulum sangat sejalan dengan kebijakan Pemerintah mengenai Kampus Merdeka. Kebijakan tersebut memberi kesempatan Unika Atma Jaya menata perkuliahan secara lebih fleksibel dengan lebih banyak memberi penekanan pada aspek kepedulian sebagai kekhasan Atma Jaya.

 

Berdampak merujuk pada kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa lewat pembangunan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Unika Atma Jaya didirikan dengan visi memberi dampak nyata pada bangsa Indonesia. Dalam rumusan visinya, Unika Atma Jaya bercita-cita menjadi perguruan tinggi terkemuka yang mampu menggunakan keunggulannya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. Semangat inilah yang menjadi penciri Atma Jaya dalam mengarungi perjalanan yang begitu sarat dengan perubahan. “Dari Atma Jaya untuk Indonesia” merupakan perwujudan dari keingingan untuk selalu berdampak.

 

Dengan semangat ini, marilah segenap insan Atma Jaya, yang meliputi para pendidik, kependidikan, mahasiswa dan alumni bersinergi secara berkesinambungan merealisasikan cita-cita luhur para pendiri, “Untuk Tuhan dan Tanah Air”

 

 

Jakarta, 11 Februari 2020

 

 

Dr. Agustinus Prasetyantoko

Rektor Unika Atma Jaya

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom