Atma Jaya

Awards
Tagline


ENG | IND
 
WORKSHOP LITERASI KEUANGAN KERJA SAMA FIABIKOM, BANK INDONESIA DAN DISPORAPAR DI KABUPATEN PRING SEWU LAMPUNG

Pada hari Senin, 20 Desember 2021, secara luring dan daring diselenggarakan Workshop Literasi Keuangan & Pengunaan Aplikasi Keuangan SI APIK dari Bank Indonesia bagi Pelaku Usaha Pendukung Industri Wisata di Kabuaten Pringsewu, Lampung. Unika Atma Jaya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta memiliki Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu salah satunya adalah melakukan Pengabdian Masyarakat. Pada tahun 2021 ini, Prodi Magister Administrasi Bisnis dan Pariwisata, FIABIKOM Unika Atma Jaya melaksanakan Pengabdian Masyarakat di daerah destinasi wisata Kabupaten Pringsewu, Lampung. Hal ini kami lakukan dalam upaya mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan potensi daerah wisata di Indonesia oleh karena potensi peningkatan ekonomi masyarakat melalui peningkatan bisnis daerah destinasi wisata ini sangat menjanjikan.

 Beberapa kali pertemuan kami dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga & Pariwisata (DISPORAPAR) Kab. Pringsewu dan Tim POKDARWIS Kab Pringsewu, kami melihat ada ekspetasi pelaku usaha pendukung industri daerah wisata yang sangat membutuhkan literasi keuangan dan juga penggunakan aplikasi keuangan yang sederhana untuk usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di lokasi wisata tersebut. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Bapak Budiharto yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Retno Winarsih selaku Kepala Pelaksanaan Pengembangan UMKM dan Syariah, yang telah berkenan memberikan kata sambutan dan juga memberikan Tim Pendamping dari Bank Indonesia Lampung untuk memberikan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SI APIK merupakan Sistim Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan bagi pelaku bisnis UMKM yang di inisiasi oleh Bank Indonesia. Terima kasih kami haturkan kepada Kepala Dinas PORAPAR Kabupaten Pringsewu, Bapak Jahron yang berkenan memberikan kata sambutan dan juga tempat untuk melaksanakan workshop dan sosialisasi ini dengan di dukung oleh tim Pokdarwis Pringsewu.

Workshop ini ada dua bagian sesi besar, yaitu Sesi Literasi Keuangan dari tim Unika Atma Jaya dan Sesi Penggunaan Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan SI APIK dari Bank Indonesia. Demikian kata sambutan ini saya sampaikan, semoga kegiatan pengabdian masyarakat yang berupa workshop ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan bisnis UMKM sebagai pendukung destinasi wisata di Pringsewu ini.

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom