EN | ID
 
ADINDA NINDYACHANDRA MENDAPAT BEASISWA LPDP DI MELBOURNE UNIVERSITY AUSTRALIA

Sejak mahasiswa merupakan mahasiswa yang berprestasi dan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus, Adinda Nindyachandra yang merupakan alumini program studi Ilmu Komunikas Unika Atma Jaya angkatan 2010, sejak bulan Februari 2016 yang baru lalu, berkesempatan untuk meneruskan studinya di Melbourne University, Australia. Studi di Australia ini atas bea siswa LPDP dari Departemen Keuangan Republik Indonesia.

 

Di Universitas Melbourne, Aninda melanjutkan studi di tingkat master dalam bidang Art and Management. Disana dia belajar banyak hal seperti Belajar arts law, arts policy, cultural festival dan special events, australian theatre, pokoknya semua hal yang terkait dengan manajemen seni, suatu bidang yang masih langka untuk ditekuni di Indonesia. Ini sesuai dengan bakat dan minat dari Adinda yang sangat mencintai dunia pertunjukan. Sejak mahasiswa dia, telah dikirim ke berbagai negara untuk melakukan pentas seni, terutama seni tari yang mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Sebagai contoh pada tahun 2013 dia mewakili Indonesia dalam acara “Destination Indonesia” yang dilangsungkan di Amerika Serikat. http://www.atmajaya.ac.id/web/KontenFakultas.aspx?gid=berita-mahasiswa-fakultas&ou=fiabikom&cid=ADINDA-NINDYACHANDRA-MENARI-KE-AS

 

 

 

Selain melaksanakan kuliah yang cukup padat dan juga harus mengerjakan tugas presentasi yang cukup banyak, Adinda masih berkesempatan untuk melakukan berbagai hal yang terkait dengan seni yang merupakan minat dan bakatnya. Dia merupakan anggota aktif dari Melbourne University Cheerleading Club. Untuk hal yang terkait dengan promosi seni tentang Indonesia masih dia lakukan di sela-sela waktu kuliah di sana. Dia juga merupakan pemain biola yang handal dimana baru-baru ini tampil dalam sebuah acara orchestra bersama dengan kelompok Kahitna & GAC yang lagi mengadakan kunjungan ke Australia. Dia bersama dengan kelompok tari Bhineka, juga menampilkan tarian saman yang merupakan salah satu tarian keahliannya.

 

Kita mengharapkan Adinda dapat berhasil menyelasaikan studinya di Australia. Dengan keahliannya yang baru, ditambah dengan kecintaan yang tinggi terhadap seni dan bisnis pertunjukan, maka dimasa mendatang, kita yakin bahwa Adinda akan membawa kemajuan hal bidang ekonomi kreatif. Suatu bidang yang sangat menjanjikan di masa depan, yang sekarang sedang dirintis untuk dikembangkan di Indonesia. Selamat belajar Adinda, we are so proud of you. (Eko Widodo).

 
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved