EN | ID
 
ACARA KUNJUNGAN BISNIS HIMABI 2016

ACARA KUNJUNGAN BISNIS 2016 “ IDEA: IDENTIFY, DESIGN, EXECUTE, AUGMENT” OLEH HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS (HIMABI)

 

Kunjungan Bisnis 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) mengusung tema "IDEA: Identify, Design, Execute, Augment". Melalui kegiatan ini para mahasiswa akan dibekali pengetahuan mengenai dunia kerja, mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki, serta menggali motivasi diri dengan melihat proses kegiatan di lapangan secara langsung. Kunjungan bisnis ini berbeda dari kegiatan sebelumnya, di mana setelah kunjungan bisnis ke perusahaan, peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kedalam sebuah project video secara berkelompok guna membentuk kreatifitas dan mengasah kemampuan softskill mereka.

 

Jumat, 4 November 2016 merupakan hari terlaksanannya acara ini. Peserta yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk tetap mengikuti acara ini di tengah aksi demo di beberapa titik. Namun tidak menghambat perjalanan kami menuju PT. Amerta Indah Otsuka di daerah Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Waktu pelaksanaan berjalan sesuai dengan rencana. Sesampainya di pabrik, kami disambut oleh beberapa petugas dan karyawan PT. Amerta Indah Otsuka. Kami diajak foto bersama. Setelah berfoto, kami pergi ke ruangan untuk mengikut sesi seminar tentang latar belakang dan value perusahaan.

 

 

 

Lalu kami dibawa ke ruang produksi untuk melihat proses produksi minuman Pocari Sweat. Sayangnya, kami tidak dapat melihat pergerakan mesin-mesin produksi karena sedang ada proses sanitasi di hari itu. Selanjutnya kami diajak untuk membuat pin. Pin ini nantinya dapat digunakan untuk bermain di arena Explorion Theatre. Keseruan semakin memuncak ketika kami memasuki arena tersebut. Arena Explorion Theatre merupakan arena permainan 3D yang menuntut kekompakan seluruh peserta.

 

Acara bermain di arena tersebut merupakan acara penutup. Meskipun singkat, para peserta tetap menunjukkan kegembiraan mereka, sebagai bekal di perjalanan pulang kami diberikan goodie bag dan minuman gratis. Perjalanan pulang kami juga tidak terhambat oleh kemacetan. Jalur yang kami tempuh sangat lancar. Semua peserta juga kembali ke rumah masing-masing tanpa kekurangan suatu apapun. 

 
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28      
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved