EN | ID
 
Penghargaan Social Entrepreneur di Lingkungan Unika Atma Jaya dengan Starts Up

Jakarta, 22 Desember 2016 - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah 56 tahun berdiri dengan jumlah 11.000 mahasiswa berkomitment untuk terus berkontribusi bagi bangsa. Maka, dalam beberapa tahun mendatang, Unika Atma Jaya mendedikasikan diri sebagai universitas dengan mengusung semangat social entrepreneur.

 

Mahasiswa diajak untuk berwirausaha dengan tetap memikirkan lingkungan sekitar. Seperti, salah satu mahasiswa Magister Manajemen dari Ende, Nusa Tenggara Timur, Sere Aba. Ia membantu memasarkan produk tenun ikat masyarakat Ende di Jakarta. Kemudian, sebagai penghasilannya 10 persen ia sumbangkan bagi komunitas tradisional tenun ikat Ende. Unika Atma Jaya mewadahi produk tenun ikat ini dengan menjadikannya gimmick bagi para tamu universitas. 

 

Selain Sere Aba, juga ada Vincentius Mario Gunadi dan tim dari mahasiswa Fakultas Teknobiologi, yang membuat booklet tentang ‘Distilasi‘, salah satu tugas mata kuliah Kimia. Booklet ini mereka kemas kembali supaya menarik dan siap disebarkan gratis kepada siswa SMA jurusan IPA untuk belajar lebih dalam tentang Pemurnian atau Distilasi.

 

Begitu juga, dengan Vincentia Agatha dan teman-teman di Fakultas Kedokteran, disela kesibukannya kuliah, ia menyalurkan hobinya merajut. Hasilnya, rajutan boneka mungil yang dikemas sebagai gantungan kunci, siap dijadikan souvenir bagi kampusnya tercinta.

 

Ketiga produk kreatif balutan mahasiswa ini, merupakan bagian dari program Start Ups souvenir yang disinergikan dengan program branding universitas. Sehingga, branding terbangun dari dedikasi para mahasiswa yang menghidupi semangat social entrepreneur.

 

Tak berhenti disini, Unika Atma Jaya terus menantikan karya terbaik lainnya dari orang muda kreatif.

 

 

S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved