EN | ID
 
Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Unika Atma Jaya Utamakan Nilai Kebangsaan

 

Suasana Pengenalan Kampus Hari Pertama di Sporthall Unika Atma Jaya

 

Jakarta, 31 Juli 2017  – Sebanyak ribuan mahasiswa baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya memadati sport hall, kampus Semanggi. Sebelum menempuh kuliah regular, para mahasiswa baru diajak untuk mengenal kampus selama tiga hari, tanggal 31 Juli – 2  Agustus, dengan konten yang sudah disusun rapi oleh tim materi pengenalan kampus.

 

Pengenalan Kampus Unika Atma Jaya tahun ini mengambil tema "Sahabat Atma Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan". Wakil Rektor Bidang 3 Kemahasiswaan Unika Atma Jaya dr. Tommy N. Tanumihardja, Sp. An menyampaikan “Yang utama dari konsep pengenalan kampus adalah jauh dari nilai kekerasan. Selama tiga hari meyeka akan diperkenalkan dengan tiga hal yaitu nilai inti Atma Jaya yaitu Kristiani Unggul Profesional dan Peduli (KUPP), semangat multikultur dan #BanggaAtma,” kata dr. Tommy.

 

 Mahasiswa Baru Unika Atma Jaya tampak berwefie ria disela-sela penggenalan kampus untuk mengikuti kontes wefie UAJ

 

Acara pengenalan kampus, diawali dengan acara pembukaan yang mengajak mahasiswa baru untuk mengenal para pimpinan universitas dan belajar menyanyikan lagu Mars serta Hymne Unika Atma Jaya bersama Paduan Suara Gita Swara Jaya (PSGSJ).

 

"Secara resmi Saya menyambut Anda semua di Kampus 1 Semanggi, disini hadir juga mahasiswa dari Kampus 2 Pluit dan Kampus 3 BSD.   Selamat datang di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, kampus yang didirikan oleh orang-orang muda Katolik tetapi dengan semangat kebangsaan. Buktinya adalah logo Unika Atma Jaya memuat lambang Pancasila dan Atma Jaya lahir pada hari Pancasila yaitu 1 Juni.  Kebhinekaaan dan nilai-nilai KUPP adalah semangat pokok dari kampus ini," jelas Dr. A. Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

  

Setelahnya, sebanyak delapan para mahasiswa baru—perwakilan dari delapan fakultas yang ada di Unika Atma Jaya—membawa bendera fakultas masing-masing, lalu disematkan jaket almamater oleh perwakilan masing-masing fakultas sebagai simbolis penerimaan mahasiswa baru. Kemudian, para mahasiswa baru memasuki kelas-kelas yang telah ditetapkan untuk mendapatkan materi dari para panitia pengenalan kampus. Materi yang diberikan seputar orientasi perguruan tinggi, relasi sosial, serta nilai-nilai Kristiani, Unggul, Profesional, dan Peduli (KUPP) yang dijunjung oleh Unika Atma Jaya.

 

Turut hadir pada saat pengenalan kampus Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Drs. Anjar Gunadi, MM dengan membawakan materi kebangsaan. “Selamat kepada adik-adik sebagai orang terpilih karena diterima sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia.  Rumah NKRI harus kita jaga, jangan mengandalkan semangat primordialisme. Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila harus kita pertahankan,” tambahnya. Beliau juga menambahkan tips Learn, Do dan Lead pada mahasiswa baru.

 

Pengenalan kampus ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Para panitia pengenalan kampus dan fasilitator membawakan materi dengan menarik sehingga mahasiswa dapat turut aktif berpartisipasi. (CA)

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved