EN | ID
 
Topping Off Ceremony Unika Atma Jaya BSD

Master Plan Unika Atma Jaya BSD

 

Jakarta, 19 Desember 2016  –  Kampus baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang siap beroperasi pada semester ganjil 2017/2018. Dengan ditandainya seremoni topping off yang diadakan pada Rabu (14/12), maka bangunan kampus delapan lantai ini akan resmi digunakan untuk kegiatan perkuliahan dalam waktu dekat.

 

Sebagai salah satu fasilitas pendidikan di BSD City, kawasan terbaik balutan Sinar Mas Land ini, Unika Atma Jaya berkomitmen membangun gedung tidak hanya dalam bentuk fisik saja, tetapi berbagai aktivitas lewat karya pendidikan dalam rangka menjadikan kampus BSD sebagai Center for Human Development, berfokus pada pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. 

 

“Tahun 2017, kami siap menerima mahasiswa baru di kampus BSD dengan tujuh fakultas yang menawarkan 16 program studi S-1. Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality and Tourism Management diberikan prioritas dua gedung utama yang akan dilengkapi laboratorium modern,” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

 

Bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektare ini telah berdiri, dengan spesifikasi delapan lantai, satu lantai semi basement, lantai berikutnya digunakan untuk laboratorium, kemudian ruang kelas, dan disiapkan pula tempat olah raga, tempat ibadah, dan kantin sebagai penunjang. Total daya tampung tahap pertama adalah 3,000-3,500 mahasiswa.

 

“Kami juga akan membangun dormitory. Perkembangan teknologi telah membuat anak muda ‘kecanduan’ dengan gadget mereka. Mereka tidak peduli dengan lingkungan sekitar sehingga menjadi seseorang yang individualistis. Melalui dormitory ini, mahasiswa akan dituntut untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya, sehingga nantinya anak didik kami tidak hanya mahir dalam scientist tetapi juga memiliki sifat sosial,” ungkap Aswin Wirjadi, Ketua Yayasan Unika Atma Jaya

 

Ia juga menambahkan kampus BSD akan memiliki tiga macam kelas, yaitu kelas untuk 40 mahasiswa, 60 mahasiswa, dan 80 mahasiswa. Ruang kuliah akan hanya ada di lantai dasar, lantai 1 dan lantai 2. Untuk menuju ke ruang kuliah, mahasiswa harus menggunakan tangga, tidak boleh naik lift. Hal tersebut berawal dari kenyataan lift di kampus Semanggi yang masih belum cukup terutama pada jam-jam sibuk.

 

Di kampus ketiga ini, seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawannya program studi: Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Manufaktur, Sistem Informasi, Teknobiologi, Teknologi Pangan, dan Hospitality and Tourism Management diberikan kesempatan untuk menempati dua gedung utama tersebut.

 

Pelaksanaan topping off di lantai 8 Unika Atma Jaya BSD

 

Sementara itu, beberapa program studi akan membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD, yaitu Manajemen, Akuntansi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru SD, Psikologi, dan Hukum. Mahasiswa angkatan 2017/2018 dapat memilih kuliah di salah satu tempat tersebut.

 

Kehadiran Unika Atma Jaya, Jakarta akan menambah pilihan siswa-siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. “Kelebihan kami adalah tradisi dan reputasi akademis yang sudah kuat seiring usia ke-56 ini. Ditambah, sekarang dengan fasilitas fisik yang memadai tentu akan menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi tinggi,” jelas Prasetyantoko.

 

Selain itu, pembangunan kampus ini juga bersinergi dengan Sinar Mas Land, dengan pembangunan kota cerdasnya BSD City yang dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti intermoda station untuk akses transportasi, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor.

 

Pengembangan BSD City telah dilakukan selama 27 tahun, sejak 1989, yang mendesain kawasan bagi masyarakat untuk hidup, bekerja, dan bermain dari kecil hingga masa tuanya. Maka, berbagai fasilitas terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik seperti tempat tinggal yang nyaman, kawasan bisnis, belanja, edukasi, dan rekreasi dengan lingkungan yang kondusif.

S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved