EN | ID
 
Stanley Septian: Prodi Manajemen Membekali Ilmu Pengetahuan Serta Softskill Bagi Mahasiswanya

Stanley Septian Juara 1 Duta FEB tahun 2015

 

Stan, akrabnya dipanggil. Ia adalah mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta angkatan 2015. Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada prodi manajemen yang ia ambil. Unika Atma Jaya Jakarta menurutnya memiliki lingkungan kampus yang baik dan bisa mendukung untuk belajar. Kondisi bebas rokok, bebas narkoba dan reputasinya yang bagus serta peluang kerja yang besar. Kualitas lulusan yang terjamin karena didasarkan pada standar pendidikan yang bermutu. “Gak kayak tempat-tempat lain yang cuma menang pamor,” ujarnya.

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada program studi manajemen pilihannya. Stanley memiliki minat yang cukup besar di dunia keuangan dan pasar modal. Dapat dilihat dari beberapa mata kuliah yang bersangkutan ia tak jarang mendapatkan nilai yang bisa dibilang memuaskan. Tentunya ia juga memiliki keunikan tersendiri dengan cara belajarnya. Menurutnya dengan belajar baik serta memperdalam ilmu, itu merupakan bekal untuk bersaing di dunia kerja nantinya. Alasan ia mengambil prodi manajemen bagi gelar sarjananya nanti adalah agar tidak semata-mata melihat pencapaian dimasa lalu akan tetapi bagaimana caranya ia memprediksi kondisi ekonomi di masa depan.

 

Stan dan teman-teman satu seksinya

 

Stanley Septian yang juga dikenal sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2015 ini, sangat memegang teguh motivasinya. “Udah bayar kuliah mahal, ya kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Tapi disaat yang bersamaan juga, gak bisa ngandelin ilmu aja, tapi juga softskill yang mumpuni. Untungnya di program studi manajemen ini kita dibekali dua-duanya, ilmu dan softskill dan dari situ gw percaya itu akan set us apart ketika nanti masuk ke dunia kerja,” tegasnya.

 

Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2015 membuat namanya makin dikenal. Awalnya, setiap seksi kelas harus mengirim dua orang perwakilan. Stanley memang berminat dan dia juga mendapat dukungan dari teman-teman satu seksinya. Akhirnya ia mengikuti tahap demi tahap dalam penyeleksian sebagai Duta Fakultas Ekonomi 2015.  Dan sampailah dirinya menuju babak final. Topik yang ia bawakan pada saat babak final adalah tentang sistem pendidikan Indonesia. Singkatnya topik itu ia ambil karena ia merasa bahwa masih banyak sistem pendidikan di Indonesia yang harus dibenahi. Selain itu ia berpidato dengan fasih menggunakan bahasa Inggris, membuat dirinya mendapatkan nilai lebih dimata para juri.

 

 

Stan sebagai salah satu panitia

 

Tentunya tidak mudah bagi cowok satu ini untuk menjalankan kegiatannya sehari-hari. Stan juga aktif dibeberapa organisasi kepanitiaan dan juga ia bekerja sebagai asisten dosen. “ Waktu memang terbatas, maka pasti ada juga pengorbanannya. Work hard, play hard,” jelasnya. Maka dari itu dengan sikap dewasa yang dimilikinya, ia dapat melihat dan menilai mana saja kegiatan yang harus diprioritaskan, tak lupa juga ia selalu menyempatkan sedikit waktu untuk kegiatan santainya. Tidak diragukan lagi kemampuan yang ia miliki, dapat dilihat dari Indeks Prestasinya (IP) tiap semester, dari mulai semester awal dan sampai semester empat kemarin Stan memiliki nilai IP 3,93.

 

Selain sedang disibukkan dengan aktifitas kerjanya sebagai asisten dosen, ia juga sekarang sedang dipercaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengikuti lomba. Dengan ini ia sangat ingin menunjukkan kemampuan lebihnya untuk bisa mewakili Unika Atma Jaya Jakarta bersaing dengan kampus-kampus lainnya. “Doakan aja semoga bisa menang dan bisa mengharumkan nama fakultas, program studi dan juga tentunya Unika Atma Jaya Jakarta,” katanya memohon.

 

Stanley yang merupakan mahasiswa program studi manajemen ini berpesan agar Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya program studi manajemen ini dapat terus memotivasi para mahasiswa/ i-nya dan memberikan sarana terbaik untuk menunjang proses pembelajarannya demi meningkatkan perkembangan dan rasa kompetisi didalam diri mahasiswanya. Karena Stanley melihat bahwa potensi mahasiswa pada program studi manajemen ini memiliki potensi yang luar biasa. (AL)

S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved