EN | ID
 
Sentra HKI: Lembaga Baru Yang Mendukung Penelitian Warga Atma Jaya

Suasana Workshop Sentra HKI Atma Jaya

 

Jakarta, 29 November 2017 – Senin, 27 November 2017 telah dilaksanakan workshop sederhana yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. Workshop yang diadakan ini bertemakan “Sentra HKI: Tantangan dan Peluangnya”. Workshop ini berguna sebagai pembekalan kepada calon pengurus Sentra HKI. Sentra HKI ini merupakan lembaga baru yang akan membantu dalam mempermudah pendaftaran HKI bagi warga Atma Jaya. Rencana ke depannya, lembaga ini tidak hanya membantu mendaftarkan saja, tetapi juga mengelola, mengembangkan, dan marketing ke industri ataupun investor. Hal tersebut tentunya sangat mendukung penelitian yang dilakukan oleh warga Atma Jaya, baik tim peneliti, dosen, dan mahasiswa.

 

Dr. Erfan Handoko, M.Si presentasi

 

Presentasi Raymond R. Tjandrawinata

 

Pada kesempatan ini dilakukan juga sharing knowledge oleh Raymond R. Tjandrawinata, Ph.D., M.S., MBA yang merupakan Direktur Inovasi dan Pengembangan Saintilik Dexa Medica dan juga Dosen Fakultas Teknobiologi. Beliau menjelaskan penelitian dan pengembangan yang dilakukannya dan tim dalam perusahaan. Beliau juga menceritakan peluang dan tantangan yang dimiliki Indonesia dalam pengembangan penelitian. Sharing knowledge ini juga turut hadir Dr. Erfan Handoko, M.Si yang merupakan koordinator Pusat Pengembangan Publikasi Ilmiah dan HKI Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Jakarta. Kehadiran beliau dalam workshop ini adalah berbagi cerita dan pengalaman mengenai Lembaga HKI yang ada di Universitas Negeri Jakarta, yang sudah setahun berdiri dan terbilang cukup berhasil mengembangkan HKI yang ada di universitas.

 

Sesi tanya-jawab

 

Sentra HKI Atma Jaya sendiri pada saat ini sedang merumuskan peraturan HKI yang nantinya bisa dipakai sebagai pedoman bagi semua penghasil produk KI dan Sentra HKI itu sendiri. Semua penelitian yang ada di Atma Jaya diharapkan mendaftar ke Sentra HKI Atma Jaya. Setiap penelitian akan diseleksi kelayakannya, jika layak dan berpeluang untuk dikembangkan akan diproses ke industri ataupun investor.  Sentra HKI akan mulai aktif pada Januari 2018.

 

“Harapannya dengan terbentuknya Sentra HKI, kita bisa membantu para penghasil produk KI di Unika Atma Jaya untuk mendaftarkan produk KI-nya. Sehingga dapat memajukan universitas dan membantu para dosen mendapatkan pengakuan atas HKI. Juga kami akan berusaha membantu komersialisasi produk KI ini,” ujar Eko Adi Prasetyanto, salah satu pengurus Sentra HKI dan dosen program studi Farmasi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. (TC)

 

Pemberian kenang-kenangan

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved