EN | ID
 
Seminar Pembuatan Curriculum Vitae yang Mudah Dimengerti

Pembicara menyampaikan point-point penting dalam membuat CV

 

Hampir seribu pelamar kerja melampirkan Curriculum Vitae setiap harinya disetiap perusahaan, tetapi mengapa hanya beberapa saja yang diterima?

 

Pusat Pengembangan Karir Unika Atma Jaya Jakarta bekerjasama dengan Loker Link menyelenggarakan pelatihan mengenai "Cara pembuatan Curriculum Vitae (CV) yang mudah dimengerti", Jumat (8/9). Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Yustinus lantai 14 Unika Atma Jaya Jakarta, pelatihan ini menghadirkan pembicara dari Loker Link Indonesia bernama Andriati Endang Pratiwi, peserta dari pelatihan ini adalah Mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta dengan latar belakang  jurusan yang berbeda-beda, dengan mayoritas mahasiswa tingkat akhir.

 

Antusiasme peserta ketika mengikuti pelatihan ini sangatlah baik. Karena dengan mengikuti pelatihan ini, mahasiswa diajarkan bagaimana CV dibuat dengan sederhana dan dengan cakupan bobot yang seimbang. Sehingga tidak perlu adanya penambahan warna dan graphic design, karena tidak membuat CV tersebut menjadi bagus, tetapi malah terkesan tidak formal.

 

Antusiasime peserta dalam mengikuto pelatihan membuat CV

 

Selain itu, dalam membuat CV juga harus bersifat informative. Karena tujuan dari melampirkan CV yaitu untuk mempromosikan dan memberikan informasi menganai apa saja kemampuan yang kita miliki dan pengalaman-pengalaman yang pernah kita dapatkan sehingga dapat menunjang kualitas dari perusahaan tersebut.

 

Di dalam pelatihan ini, peserta diajarkan point-point penting yang dibutuhkan ketika membuat CV yang diantaranya; nama lengkap, alamat terkini, nomor telephone yang dapat dihubungi, foto terbaru, kemampuan yang dimiliki, dan pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh pembuat CV tersebut.

 

“Perusahaan tidak membutuhkan orang yang pamer, tetapi perusahaan mau orang yang ingin belajar pamer” ungkap Andriati Endang Pratiwi, SH, MM. (KE)

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved