EN | ID
 
Prodi Ilmu Komunikasi Kembali Kirim Empat Mahasiswanya ke Jerman

Empat mahasiswa Prodi Ilkom yang saat ini menempuh student exchange di Jerman

 

Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya kembali mengirimkan empat mahasiswanya ke Jerman dalam rangka program pertukaran pelajar (student exchange). Brigitta Chrisanti, Natasha Diva Dajoh, Felicia Swastiningtyas dan Tesalonika Debora berhasil lolos tahap seleksi untuk mengikuti program ini selama satu semester dari bulan September 2017 hingga bulan Februari 2018 di Wesphalian University of Applied Sciences, Jerman.

 

Mereka mengungkapkan bahwa program ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga karena untuk pertama kalinya mereka akan melakoni dunia perkuliahan di luar negeri serta melihat persaingan akademis secara global.

 

“Program ini merupakan kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi saya berkuliah di luar negeri, saya berharap mahasiswa lain juga berani untuk mengambil keputusan,” ungkap Brigitta.

 

Senada dengan Brigita, Diva dan Tesa juga mengutarakan bahwa mereka berdua memang memiliki ketertarikan untuk berkuliah di luar negeri dan keinginan tersebut akhirnya tersalurkan melalui program ini.

 

Menurut Felicia Swastiningtyas atau biasa disapa Tyas program ini memacu dirinya untuk mencoba sesuatu yang baru. “Saya mencoba keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal baru,” katanya.

 

Foto empat mahasiswa Prodi Ilkom bersama dengan mahasiswa lainnya dari berbagai negara dalam program student exchange

 

Ke-empat mahasiswa ini berharap agar kerjasama yang terjalin itu terus berlangsung sehingga semakin banyak mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi bisa merasakan pengalaman yang sama atau bahkan lebih baik lagi.

 

Selain itu, mereka berharap juga program ini tidak hanya berlangsung di Jerman saja tetapi di  negara-negara lain juga agar semakin memperluas wawasan global mahasiswa.


Sebelumnya, tercatat 16 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi telah mengikuti pertukaran pelajaran ini. Sudah menjadi rutinitas bahwa Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya mengirimkan mahasiswa-mahasiswanya ke Jerman atas kerjasama dengan Erasmus Plus.

 

Semoga keberangkatan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan yang berharga bagi kesuksesan karier mahasiswa kelak di kemudian hari. (CTF)

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved