EN | ID
 
Pembukaan dan Kuliah Perdana Magister Administrasi Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Suasana kelas perdana Magister Administrasi Bisnis

 

 

Jakarta, 5 Februari 2016 - Saat ini ekspansi bisnis global semakin meningkat. Oleh karena itu, banyak orang, khususnya pebisnis, yang ingin memperdalam pengetahuannya dengan kembali ke dunia pendidikan. Situasi ini mendorong Unika Atma Jaya membuka program studi Magister Administrasi Bisnis (Master in Business Administration) dengan peminatan Social Entrepreneurship (SE), Corporate Social Responsibility (CSR), dan Bisnis Internasional pada Jumat (3/2).

 

Pembukaan bertepatan dengan kuliah perdana di gedung K2 lantai 3 dengan dihadiri sebanyak tujuh mahasiswa baru dan beberapa dosen. Ketujuh mahasiswa baru prodi MAB adalah Emi Paryanti, Amanda, Apriyanto, Jaka Sebastian, Tuhombowo Wou, Whidi Nugroho, dan Herman Yosep.

 

“Semoga bisa enjoy semua di kelas ini. Kami membuka program studi ini karena kami yakin bahwa prodi MAB yang dibuka di Unika Atma Jaya di bawah Fakultas Ilmu Administrasi dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) adalah prodi yang benar-benar fokus dalam bidang bisnis,” kata Agung Nugroho selaku kepala prodi MAB.

 

Prodi ini memiliki motto yaitu shaping global, entrepreneurial and responsible professionals. Artinya mahasiswa harus mempunyai wawasan global dengan jiwa kewirausahaan yang tinggi dan tanggung jawab bahwa kita mendukung bidang bisnis.

 

Menurut Agung, suatu bisnis bisa berhasil bukan hanya semata-mata kemampuan kita mengelola keuangan, laba atau rugi dan semacamnya tetapi kita bisa menjadikan usaha yang berkelanjutan bahkan bisa suskses di masa yang akan datang.

 

Lokasi Unika Atma Jaya sangat strategis karena terletak di tengah pusat bisnis. Oleh karena itu, dengan dibuka nya prodi MAB di kampus ini akan mewarnai Indonesia ke depan baik dalam bidang perdagangan international, organisasi, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial.

 

“Tekad kami untuk menjadikan prodi ini unggul di pusat bisnis Indonesia, itulah cita-cita kami sejak lama,” tegas Eko Widodo selaku dekan FIABIKOM.

 

Apriyanto, salah satu mahasiswa baru MAB menjelaskan bahwa kurikulum dan dosennya sangat luar biasa dan tidak perlu dipungkiri lagi kinerjanya.“Harapan saya kelas ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu mengajarkan saya menjadi seorang yang handal dalam bidang bisnis,” lanjutnya. (CTF)

 

Foto bersama calon mahasiswa baru MAB bersama para dosen

 

S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved