EN | ID
 
Emas untuk Indonesia, Gagarin Nathaniel

Gagarin Nathaniel dalam SEA Games 2017

 

Atlet renang Indonesia kembali menyumbangkan satu emas dalam SEA Games 2017. Gagarin Nathaniel, mahasiswa Atma Jaya Fakultas Hukum angkatan 2014 ini mampu mengalahkan para pesaingnya dengan menjuarai nomor 100 meter gaya dada dengan catatan waktu 1 menit 01.76 detik.

 

Meskipun Gagarin telah banyak mengikuti perlombaan, namun dia tetap tidak menyangka telah dipercaya untuk mewakili Indonesia di SEA Games tahun ini. Bukan hanya dukungan dari keluarga, dukungan dari teman-temanpun membuat Gagarin semakin semangat untuk menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

 

“Dukungan aku paling besar sih dari semua teman – teman aku ya, terlebih lagi dari keluarga. Dan yang jadi motivasi aku buat maju itu adalah aku udah dipercaya mampu bisa nyumbang emas buat indonesia ya aku gamau sia-siain gitu aja,” tutur Gagarin.

 

Selain dukungan, latihan rutinpun dilakukan oleh Gagarin. Pria berkulit hitam manis ini rela cuti kuliah untuk mefokuskan dirinya akan target yang sudah disusunnya, “Persiapan SEA Games aku buat tahun ini sih aku lebih intense ya yang pasti dan latihan lebih banyak karena emang dari awal udah ditargetkan emas. Soal hambatan enggak ada sih, cuman perlu cuti kuliah aja,” tutur Gagarin.

 

Gagarin mengaku persiapan latihan saja tidak cukup, perlu mental yang kuat untuk semangat. Untungnya Gagarin sudah banyak mengikuti perlombaan, persiapan mental ini tidak terlalu keras. Yang membedakan lomba SEA Games dengan perlombaan lainnya adalah, dia mewakili Indonesia untuk memperebutkan medali emas.

 

Gagarin dan medali emas untuk Indonesia

 

Kerja keraspun membuahkan hasil yang manis. Gagarin mampu mengharumkan nama bangsa dengan bakatnya yang luar biasa. Meski begitu, Gagarin tetap memiliki harapan untuk kedepannya. “Harapan dan target aku kedepannya sih ada Asean Games tahun depan, semoga ada improvement aja sih buat pribadi aku dan semoga kalo bisa sumbang medali lagi buat Indonesia,” ungkap Gagarin. (E.S)

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved