EN | ID
 
Donor Darah sebagai Wujud Kepedulian Sosial

 

Suasana kegiatan donor darah yang berlangsung di aula BKS

  

Jakarta, 17 Maret 2017 - Korps Sukarela (KSR) Unika Atma Jaya menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari Jumat (17/3) yang lalu bertempat di Aula BKS, kampus Semanggi. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh KSR selama tiga bulan sekali. Tema donor darah kali ini adalah “A Little Blood for a Big Hope” di mana maknanya ialah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) , selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari mahasiswa dan karyawan Unika Atma Jaya supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ujar Michelle ketua pelaksana donor darah.

 

Perbedaan dari kegiatan donor darah sebelumnya bahwa pada kali ini KSR UAJ menyelenggarakan kegiatan sebagai agenda rutin dari program kerja KSR yang dimana kegiatan donor darah sebelumnya dilaksanakan bersamaan dengan event-event tertentu seperti Valentine dan sebagainya. Beberapa mahasiswa dan karyawan yang antusias dengan kegiatan donor darah ini telah memadati Aula BKS sejak acara dimulai untuk cek kesehatan terlebih dahulu.

 

 

Proses registasi calon pendonor

 

“Pertama, kegiatan donor darah ini sangat berguna banget untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” ungkap salah satu pendonor.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi mahasiswa dan karyawan Unika Atma Jaya dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. (CV)

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved