EN | ID
 
Cynthia Aprelia: Langkah Awal Belajar Menghadapi Kompetisi Global

 

Cynthia, begitu panggilan akrabnya di kampus. Mahasiswi yang mengambil program studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya ini menjadi salah satu peserta yang mengikuti program Summer Course ke Chung Yung Christian University (CYCU), Taiwan.

 

Program Summer Course adalah salah satu program kerjasama Unika Atma Jaya dengan kampus-kampus luar negeri dalam rangka memberikan pengalaman dan wawasan internasional bagi mahasiswa khususnya dalam menghadapi kompetisi global. Selain itu manfaat pengalaman berjejaring dengan mahasiswa asing diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa di masa depan.

 

Menurut Cynthia, dirinya mengikuti program ini karena ingin menambah pengalaman dan meningkatkan pengetahuan tentang bisnis global. "Iya alasanku mengikuti program ini cuma mau nambah pengalaman, memiliki banyak temen beda negara, dan belajar memahami persaingan bisinis dunia global," kata Cynthia saat diwawancarai tim PR UAJ.

 

Cynthia juga mengatakan bahwa belajar adalah prioritas utama disana. Selain belajar, para mahasiswa juga disuruh membuat project yang bertemakan social entrepreneurship atau sustainability entrepreneurship selama 3 minggu yang nantinya akan dipresentasikan, serta di lombakan.

 

"Seru juga sih belajar disini, kita berpacu dalam membuat project yang nanti bakal nilai gitu, dan yang paling bagus dapat hadiah. Jadi, selain belajar ada kompetisi juga deh," ungkapnya.

 

 

Keseruan Cynthia bersama teman-temannya di Taiwan

 

Cynthia bercerita bahwa cuaca disana sangat panas. Meskipun demikian, dia merasa enjoy karena mahasiswa CYCU dan penduduk disana sangat ramah. Saat hari pertama kedatangannya, Cynthia diantar dan diajak makan di Night Market deket kampus. Hari-hari berikutnya ditemani untuk berjalan-jalan.

 

Baginya ini merupakan pengalaman yang menjadi langkah awal untuk memahami persaingan global. Selain itu, kesempatan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk bekal kedepannya. (CTF)

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved