EN | ID
 
Cultural Awareness

BSD, 11 November 2017 – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta mengadakan workshop Culture Awareness bersama dengan para guru-guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Jakarta dan sekitarnya. Workshop Culture Awareness ini dibagi dalam tiga sesi yang menarik perhatian para pesertanya karena disampaikan oleh narasumber yang tidak asing lagi, yaitu Dr. phil. Juliana Murniati, M.Si selaku Wakil Rektor I Unika Atma Jaya. Workshop ini diadakan di lantai 7, Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya.

 

Sesi pertama dalam workshop bertema “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, dimana harapannya dapat mengembangkan wawasan mengenai hubungan budaya dan perilaku serta meningkatkan wawasan keberagaman kelompok dan kepekaan terhadap perbedaan budaya kelompok serta implikasinya terhadap perilaku individu atau kelompok. Kemudian dilanjutkan dengan sesi dua dengan tema “Nilaiku, Budayaku dan Nilai Bersama”, dimana nilai itu memiliki tiga tipe, yaitu global, personal, dan budaya atau untuk sekelompok orang. Lalu sesi tiga yaitu “Budaya dan Perilaku” yang membahas tentang perkembangan zaman dari Baby Boomers hingga zaman sekarang yang disebut Generasi Z.

 

 

Dr. phil. Juliana Murniati, M.Si. sedang menyampaikan materi workshop kepada para peserta

 

“Dulu anak-anak ingin tempat tidurnya dekat dengan jendela agar dapat melihat bintang, tetapi sekarang ini anak-anak ingin tempat tidurnya dekat dengan slot charging agar dapat bermain gadget di tempat tidur,” ujar Dr. phil. Juliana Murniati, M.Si dalam materinya. Setelah selesai dengan ketiga sesi tersebut, workshop dilanjutkan dengan diskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh para guru terkait dengan siswa. Para peserta dibentuk dalam beberapa kelompok diskusi. Setelah selesai berdiskusi, masing-masing kelompok melakukan presentasi mengenai hasil diskusi. Setiap kelompok yang presentasi saling memberikan masukan dan saran dari sesama peserta maupun narasumber. (AS)

 

 

Para peserta workshop sedang melakukan diskusi secara berkelompok

 

Para peserta sedang melakukan presentasi terhadap hasil diskusi

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved