EN | ID
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Hukum

Visi

 

Menjadi Fakultas Hukum terkemuka yang memiliki keunggulan akademik dan profesional di tingkat nasional dan internasional, yang secara konsisten mewujudkan perpaduan iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta budaya Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

 

Misi

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang hukum untuk menghasilkan ahli-ahli hukum yang profesional dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang hukum yang berkesinambungan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kepentingan masyarakat.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menyumbangkan ilmu hukum dan hasil penelitian hukum bagi peningkatan dan pengembangan kesadaran hukum masyarakat.
  4. Mengelola Fakultas Hukum secara efektif dan efisien dalam suasana akademik yang beretika dan bermartabat.

 

 

Tujuan

 

  1. Menghasilkan lulusan di bidang hukum yang profesional, berintegritas tinggi, peduli pada kepentingan masyarakat luas, dan berorientasi global, serta responsif terhadap kemajuan IPTEK. Tujuan pertama ini diwujudkan dengan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, wajib ikut kuliah magang kerja 84 jam dalam satu semester tertentu, wajib memperoleh minimal 15 Satuan Kredit Partisipasi (SKP), dan dialog dengan alumni minimal 1 kali setahun, temasuk bimbingan karir mahasiswa.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian di bidang hukum yang terpublikasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Tujuan kedua ini diwujudkan antara lain dengan menerbitkan hasil seminar, lokakarya dan penelitian, bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri, serta dengan instansi pemerintah dan swasta.
  3. Menghasilkan karya pengabdian di bidang hukum kepada masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat. Karya pengabdian di bidang hukum sebagai tujuan ketiga diwujudkan dalam bentuk pemberian konsultasi dan bantuan hukum.
  4. Mewujudkan organisasi Fakultas Hukum Unika Atma Jaya yang bertanggung gugat (accountable), transparan (transparant), dan bertanggung jawab (responsible). Tujuan keempat diwujudkan dengan penggunaan tanggung jawab secara benar sesuai ketentuan yang berlaku dan penggunaan kebebasan secara tepat sesuai kode etik dan kode perilaku Atma Jaya, dengan pengembangan budaya komunikasi yang plural-dialogis dan interpersonal, serta dengan pengembangan sikap proaktif dan kreatif dalam pengambilan keputusan dan bertindak.
  5. Mewujukan sumber daya manusia yang profesional dan bagga menjadi bagian dari Fakultas Hukum Unika Atma Jaya. Tujuan kelima ini diwujudkan dengan menanamkan kesadaran tentang nilai inti Atma Jaya, yaitu Kristiani, Unggul, Profesional, dan Peduli pada martabat manusia dan kesejahteraan sosial melalui pelatihan, team building dan kegiatan retret (retreat).
  6. Mewujudkan kerjasama dengan institusi di dalam dan luar negeri di bidang Tridharma Perguruan Tinggi. Tujuan keenam ini diwujudkan melalui pengembangan jejaring kerja (networking) dengan Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri, serta dengan instansi pemerintah dan swasta.

 

 

 

S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28      
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved